Duel Fury vs Usyk Bisa Terjadi, Keputusan pada Februari

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:30 WIB
loading...
Duel Fury vs Usyk Bisa Terjadi, Keputusan pada Februari
Duel kelas berat Tyson Fury versus Oleksandr Usyk menarik dinanti/Foto/ist
A A A
LONDON - Duel kelas berat Oleksandr Usyk versus Tyson Fury menarik dinanti. Keduanya masih diupayakan bertemu setelah kabar terakhir menyebut Anthony Joshua dikabarkan rela melepas kesempatan tanding ulang asal tersedia dana besar untuk membayarnya.

Duel Usyk vs Fury akan mempertaruhkan gelar WBA, IBF, dan WBO milik Usyk dan WBC yang kini disandang Fury. Tentu saja, ini menjadi duel yang ditunggu penggemar tinju dunia.

Baca juga: Anthony Joshua Minggir Beri Jalan Fury vs Usyk Asal Dibayar Rp285 Miliar

Namun, Usyk terikat dengan kontrak tanding ulang dengan Joshua yang ingin membalas kekalahannya dan merebut kembali gelar WBA, IBF, dan WBO yang hilang dari tangannya. Hal ini membuat duel Usyk vs Fury tersendat.

Namun, kini beredar kabar bahwa pihak Joshua bersedia menunda pertarungannya denga Usyk asalkan mendapat kompensasi senilai 15 juta poundsterling (Rp285 milliar). Jika hal tersebut benar, maka Usyk pun memiliki peluang yang sangat besar untuk menghadapi Fury di laga selanjutnya.

Baca juga: Mike Tyson Tak Tertarik Ladeni Jake Paul, Ada Apa?



Jika Fury menghadapi Usyk benar akan terjadi, maka sejarah 23 tahun lalu akan segera terulang. Divisi kelas berat bisa bersatu untuk pertama kalinya sejak Lennox Lewis mencapai prestasi itu pada 1999.

Meski begitu, promotor Usyk, Alez Krassyuk, mengatakan bahwa pertarungan tersebut belum bisa dipastikan akan terjadi. Dirinya menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai pertarungan tersebut baru bisa dipastikan pada Februari mendatang.

“Kami mengikuti arus. Sangat sulit untuk mendorong begitu banyak pihak untuk waktu, tetapi biasanya, saya pikir pada awal Februari atau pertengahan Februari, kami harus mendapatkan keputusan akhir," ungkap Krassyuk dilansir dari Boxing News 24, Selasa (25/1/2022).

“Saya tidak 100 persen yakin bahwa Usyk akan melawan Fury selanjutnya, tetapi pada saat yang sama, saya 50 persen bahwa pertarungan ini akan terjadi. Jadi 50-50 saat ini," imbuhnya.

Di sisi lain, Tyson Fury juga saat ini terus dikabarkan akan menghadapi petinju asal Inggris, Dillian Whyte, di pertarungan sebelumnya. Saat ini, pria berusia 33 tahun tersebut pun belum dipastikan bersedia untuk mundur demi pertarungan Fury vs Usyk bisa terjadi.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3650 seconds (11.97#12.26)