7 Pemain Keturunan Indonesia Tolak Mentah-mentah Bela Timnas Indonesia

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:28 WIB
loading...
7 Pemain Keturunan Indonesia Tolak Mentah-mentah Bela Timnas Indonesia
7 Pemain Keturunan Indonesia Tolak Mentah-mentah Bela Timnas Indonesia
A A A
Pemain keturunan Indonesia yang tersebar di dunia tidak semuanya bersedia membela Timnas Indonesia. Ternyata ada juga yang menolak panggilan untuk berseragam Timnas Indonesia dengan berbagai alasan. Dari alasan sekolah hingga keinginan tampil di Piala Dunia.

Setidaknya ada tujuh pemain keturunan Indonesia yang menolak mentah-mentah panggilan membela Timnas Indonesia. Mereka adalah Jayden Oosterwolde, Emilio Audero Mulyadi, Jasper ter Heide, Andri Syahputra, Khuwailid Mustafa, Cyrus Margono, dan Daniel Klein.

1. Jasper ter Heide
Pemain keturunan Indonesia berdarah Korea Selatan ini mengabaikan peluang berseragam Timnas Indonesia. Bek yang memiliki garis keturunan Indonesia, Belanda dan Korea Selatan itu fokus ingin mendapatkan paspor Negeri Ginseng.



Jasper yang memiliki darah keturunan indonesia dari ibunya dan ayahnya orang Korea sempat membela Timnas Belanda junior. Pemain berusia 22 tahun itu kini bermain di SC Cambuur di Liga Belanda.

2. Andri Syahputra
Andri Syahputra menjadi perbincangan hangat ketika dia menolak panggilan timnas Indonesia. Andri yang memiliki darah Aceh ini bermain di klub papan atas Qatar, Al Gharafa. Andri sudah bergabung di Al Gharafa sejak tahun 2016. Andri Syahputra melepas kewarganegaraan Indonesia menjadi Qatar.

3. Khuwailid Mustafa
Khuwailid adalah pemain keturunan Aceh yang juga bermain di Qatar. Khuwailid bermain di klub Qatar SC saat ini. Khuwailid menjadi salah satu pemain penting di Qatar SC saat ini. Khuwailid sempat dipanggil untuk pemusatan latihan timas Indonesia U-23 pada September 2021 oleh pelatih Shin Tae Yong.

Khuwailid menjadi salah satu pemain yang bermain di luar Indonesia yang dipanggil untuk pemusatan latihan timnas Indonesia. Sayangnya, Khuwailid tidak merespons. Dari laman Transfermarkt diketahui Khuwailid melepas kewarganegaraan indonesia menjadi Qatar.

4. Emilio Audero Mulyadi
Pemain keturunan Indonesia berdarah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini meolak panggilan Timnas Indonesia. Pemain yang akrab dipanggil Emil ini adalah kiper klub Italia, Sampdoria.

Emil memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya Edy Mulyadi. Sedangkan ibunya yang bernama Antonella Audero berasal dari Italia. Emil pernah tinggal di Indonesia selama setahun sebelum pindah ke Cumiana tahun 1998. Emil menolak Timnas Indonesia karena memilih Timnas Italia yang lebih berpeluang mewujudkan impiannya bermain di Piala Dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)