4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:05 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis
Cukup banyak pesepak bola yang memiliki darah keturunan Indonesia berkarir di Eropa. Diantaranya ada yang punya harga pasar tinggi, seperti Emil Audero Mulyadi. Foto: sempreinter
A A A
JAKARTA - Pesepak bola yang memiliki darah keturunan Indonesia selalu menarik untuk dibahas. Pasalnya, tak menutup kemungkinan mereka nantinya memilih untuk bermain bersama tim Merah Putih.



Salah satunya seperti Elkan Baggot. Pemain yang berposisi sebagai bek itu bermain untuk klub Ipswich Town dan memantapkan hatinya untuk membela skuad Garuda. Bahkan harga pasarnya cukup tinggi yaitu sebesar Rp5,7 miliar.

Namun tidak hanya Elkan Baggot saja pemain keturunan Indonesia yang punya harga pasaran tinggi. Setidaknya terdapat empat pemain lain yang saat ini bermain di Eropa dengan harga pasar fantastis.



Berikut daftarnya melansir dari situs Transfermarkt, Rabu (26/1/2022):

1. Sandy Walsh

4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis


Sandy Walsh merupakan salah pemain yang memiliki darah Indonesia. Pemain kelahiran 14 Maret 1995 di Brussel, Belgia itu saat ini berkebangsaan Belanda. Namun, ayah keturunan Irlandia, sementara ibundanya dilahirkan dari orang tua asal Indonesia.

Saat ini Sandy bermain di klub divisi satu Liga Belgia yaitu KV Mechelen dan berposisi sebagai bek kanan. Saat ini harga pasarnya berkisar Rp31,29 miliar. Disisi lain, dia tidak menutup keinginannya untuk bisa membela Indonesia.

2. Radja Nainggolan

4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis


Radja Nainggolan merupakan pemain keturunan Indonesia. Dari nama belakangnya saja sudah diketahui kalau dia memiliki darah Batak. Ya, dia memang keturunan Sumatera Utara.

Nainggolan punya darah Indonesia dari ayahnya. Sementara ibunya berasal dari Belgia. Sepak terjangnya di kancah sepak bola Eropa tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dia pernah membela tim besar Italia mulai dari Cagliari, AS Roma, hingga Inter Milan.

Kini Nainggolan bermain di klub divisi satu Belgia, Royal Antwerp. Diketahui, nilai pasar dia masih cukup tinggi yaitu Rp52,14 miliar.

3. Kevin Diks

4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis


Kevin Diks merupakan salah satu pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yaitu Maluku. Dia memiliki darah Indonesia yang berasal dari kakek dan neneknya. Saat ini dia berkebangsaan Belanda.

Kevin Diks merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan di FC Copenhagen, klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Denmark. Untuk saat ini, Diks memiliki harga pasaran yang tinggi saat ini yaitu sebesar Rp60,84 miliar.

4. Emil Audero Mulyadi

4 Pemain Keturunan Indonesia dengan Harga Pasar Fantastis


Emil Audero Mulyadi memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya, Edi Mulyadi. Pemain kelahiran 18 Januari 1997 di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu berposisi sebagai kiper.

Setelah itu, dia pindah ke Turin, Italia, negara asal ibunya, Antonella Audero. Emil kemudian masuk akademi Juventus sempat beberapa kali main di tim akademi Juventus.

Bahkan portero berusia 25 tahun itu sempat dipromosikan ke tim senior Juventus pada 2016 walau akhirnya hanya bermain satu kali.

Kini Emil sudah tidak bermain untuk Si Nyonya tua itu. Saat ini dia berseragam Sampdoria dan punya harga pasar yang fantastis, mencapai Rp208,58 miliar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)