Jelang Indonesia vs Timor Leste, Evan Dimas: Jangan Kalah Semangat!

Kamis, 27 Januari 2022 - 06:02 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Timor Leste, Evan Dimas: Jangan Kalah Semangat!
Evan Dimas Darmono meminta rekan-rekannya tidak menganggap remeh Timor Leste/Foto/PSSI
A A A
GIANYAR - Evan Dimas Darmono meminta rekan-rekannya di tim nasional (timnas) Indonesia tidak menganggap remeh Timor Leste. Evan menilai timnas negara tetangga itu merupakan salah satu tim yang paling berkembang di Asia Tenggara.

Indonesia menjamu Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Tak hanya sekali, Merah Putih dua kali bentrok, dan yang kedua digelar Minggu (30/1/2022) di venue yang sama.



Evan Dimas mengatakan bahwa calon lawan Indonesia itu selalu memiliki semangat juang tinggi. Namun dia tetap yakin Skuad Garuda bisa memetik kemenangan pada laga tersebut.

Secara head to head, Skuad Garuda jelas sangat unggul dibanding Timor Leste. Pasalnya, dari empat kali pertemuan, Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Baca juga: Gawat! Tiket Masuk Dibatasi, Ultras Inter Milan Ancam Boikot Derby Milan


Kendati demikian, Timnas Indonesia tetap tidak akan memandang calon lawannya itu sebelah mata. Sebab, Evan Dimas mengakui bahwa Timor Leste telah mengalami perkembangan.

“Saya melihat sepak bola di Asia Tenggara itu semakin berkembang termasuk Timor Leste,” ucap Evan Dimas dalam konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, Evan pun mengingatkan kepada para rekan setimnya untuk tidak kalah semangat dengan Timor Leste. Pertandingan melawan mereka selalu berjalan dengan tensi permainan yang panas dan cukup menguras tenaga.

Pemain Bhayangkara FC itu juga sangat yakin bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. “Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari tim kita sendiri. Karena kita tahu pemain Timor Leste pasti selalu dua kali lipat lebih semangat,” ungkapnya.

"Saya berharap untuk pertandingan besok jangan sampai kalah semangat, pasti kita bisa kalahkan Timor Leste,” pungkas Evan Dimas.

Tentu saja kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, pertandingan tersebut akan mempengaruhi posisi di ranking FIFA. Pastinya baik Indonesia maupun Timor Leste ingin memperbaiki peringkat mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)