ZZ Stable Juara Nasional, Rohalia Kharisma Zein: Alhamdulillah

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:40 WIB
loading...
ZZ Stable Juara Nasional, Rohalia Kharisma Zein: Alhamdulillah
Tim ZZ Stable berhasil mengguncang ajang berkuda bertajuk Arkav Cup 2022 dengan menampilkan permainan yang apik. Rohalia Kharisma Zein selaku Owner ZZ Stable mengaku puas karena timnya berhasil menampilkan permainan yang memukau.
A A A
PARONGPONG - Tim ZZ Stable berhasil mengguncang ajang berkuda bertajuk Arkav Cup 2022 dengan menampilkan permainan yang apik. Rohalia Kharisma Zein selaku Owner ZZ Stable mengaku puas karena timnya berhasil menampilkan permainan yang memukau.

Selain itu, Rohalia mengaku bangga dengan acara ini karena banyak peserta yang hadir di tengah pandemi Covid-19. "Dalam event ini salah satu kelas yang dipertandingkan adalah eventing, di mana 1 kuda dan 1 rider harus menyelesaikan 3 course yaitu dressage, jumping dan crosscountry. Di Indonesia sendiri belum terlalu banyak kuda dan rider yg mampu menguasai ketiga course ini," tutur Rohalia Kharisma Zein dalam keterangan persnya, Rabu (26/1/2022).

Arkav Cup 2022 merupakan singkatan dari Aragon Kavaleri Cup 2022 yang dihelat selama empat hari, mulai Kamis (20/1) hingga Minggu (23/1). Bertempat di Kawasan Kesatrian Detasemen Kavaleri Berkuda (DenKavKud), Pussenkav, Parongpong, Bandung Barat.

BACA JUGA: Jake Paul Beli Saham UFC, The Problem Child Fokus Naikkan Gaji Petarung UFC

Event ini digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke-72 Kavaleri Angkatan Darat. Event yang ditutup secara resmi oleh Komandan Pussenkav, Mayjen (TNI) Gunung Iskandar, memecahkan rekor peserta terbanyak di sebuah turnamen berkuda level nasional.

Lomba diikuti 42 stable dari beberapa daerah, terjauh dari Sumatera Selatan. Ada total entry 797 dan ada 315 rider, termasuk didalamnya para atlet militer Kavaleri di berbagai kelas yang diperlombakan.

"Pada event Arkav Cup 2022, di kelas eventing sendiri, yangg memperebutkan piala bergilir Danpusenkav Cup, ada sekitar 20 peserta. Dari ZZ Stable, kami mengirimkan 3 atlet dan 3 kuda khusus untuk eventing, yaitu Steven Menayang dgn kuda Allright, Alvaro Menayang dengan kuda Donitri dan Jamal Mewengkang dengan kuda Riga," beber Rohalia.

"Alhamdulillah tahun ini, ZZ Stable masih bisa mempertahankan piala bergilir Danpusenkav cup. Kalau tahun sebelumnya Alvaro dengan kuda Donitri yang menjadi juara, tahun ini yang juara Steven dengan kuda Allright, disusul dengan Jamal bersama kuda Riga di peringkat ketiga."

BACA JUGA: Dana White Konfirmasi McGregor Bakal Segera Pulih, Ini Calon Lawannya

Rohalia mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan tim ZZ Stable. Dia berharap ke depannya bisa lebih baik lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)