Libatkan Luis Milla, Persija Launching Buku Pedoman Pembinaan Pemain Muda

Jum'at, 28 Januari 2022 - 01:03 WIB
loading...
Libatkan Luis Milla, Persija Launching Buku Pedoman Pembinaan Pemain Muda
Libatkan Luis Milla, Persija Launching Buku Pedoman Pembinaan Pemain Muda. Foto: Persija
A A A
DEPOK - Persija Jakarta resmi meluncurkan buku pedoman pembinaan pemain muda berjudul The Persija DNA. Direktur Pengembangan Persija, Ferry Paulus, mengatakan proses pembuatan buku melibatkan mantan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla .

Buku tersebut diharapkan menjadi pedoman manajemen klub dalam mencetak pemain berkualitas di masa depan. Selain itu, buku tersebut berisi ide dan filosofi permainan yang menjadi karakter khas Persija .

“Hari ini kami meluncurkan suatu panduan, yaitu Persija DNA. Persija DNA diharapkan bisa menjadi panduan bagi Persija, khususnya di pembinaan usia muda,” kata Direktur Pengembangan Persija, Ferry Paulus melalui siaran pers, Kamis (27/1/2022).

“Kami berharap panduan ini bisa mencetak pemain-pemain yang memiliki masa depan dan berkualitas,” sambungnya.



Tak hanya pemain untuk level klub, buku tersebut diharapkan juga berguna untuk mencetak pemain berkualitas untuk Timnas Indonesia. Ferry ingin Persija banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia.

“Bukan hanya untuk tim utama, tapi semoga bisa berkontribusi untuk tim nasional. Saya harap akan banyak pemain dari Persija nantinya bisa berkiprah di level internasional,” katanya.

Proses pembuatan buku tersebut melibatkan pakar-pakar sepak bola di Eropa. Mantan pelatih Timnas Indonesia , Luis Milla ikut terlibat dalam pembuatan buku tersebut.

Selain itu, Persija juga bekerja sama dengan Ekkono pada proses pembuatan buku tersebut. Sekadar informasi, Ekkono adalah program pembinaan pemain muda yang diterapkan oleh lebih dari 40 klub elit Eropa, salah satunya adalah Paris Saint Germain (PSG).

“Kami juga bekerja sama dengan Ekkono, Ekkono ini juga bekerja sama dengan PSG. Riset-riset kami juga melibatkan Luis Milla, kami berhasil mernagkumnya dan ternyata cocok buat kami,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)