Warisi Nomor Ronaldo, Dusan 'DV7' Vlahovic Sosok Sentral Baru Juventus

Sabtu, 29 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Warisi Nomor Ronaldo, Dusan DV7 Vlahovic Sosok Sentral Baru Juventus
Juventus resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai rekrutan anyar, Sabtu (29/1/2022) dini hari WIB/Foto/twitter
A A A
TURIN - Juventus resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai rekrutan anyar, Sabtu (29/1/2022) dini hari WIB. Vlahovic yang diboyong dari Fiorentina itu akan memakai nomor punggung 7 dan dikontrak hingga 2026.

Pengumuman pemain berpaspor Serbia itu di informasikan melalui unggahan video berdurasi 37 detik di akun instagram resmi Juventus. Vlahovic memutuskan mengenakan nomor punggung 7, yang sebelumnya dikenakan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Kolombia, Peru ke 4 Besar!

Bianconeri juga menggunakan tagar DV7, mirip dengan CR7 terkenal yang digunakan penyerang Manchester United, menunjukkan bahwa striker Serbia akan menjadi titik fokus era pasca-Ronaldo di Turin. Sebelumnya, No 7 juga telah dikenakan pemain Juventus terkenal lainnya, termasuk Antonio Conte dan Gianluca Pessotto,

“Here and now #DV7,” tulis dalam akun instagram resmi Juventus, Sabtu (29/1/2022).

Baca juga: Karim Benzema Didenda Rp3,6 Miliar Akibat Skandal Video Seks Valbuena



Vlahovic ditebus Juventus dari Fiorentina dengan biaya sebesar 70 juta euro ditambah bonus 5 juta euro dan jika ditotalkan senilai Rp1,2 triliun. Sementara untuk masalah gaji, dia akan memiliki gaji sebesar 7 juta euro per musimnya atau senilai Rp112 miliar.

Bergabungnya Vlahovic ke Juventus tentu menjadi pembelian yang sangat panas di bursa transfer Januari ini. Mengingat, sedari awal memang nama striker berusia 21 tahun itu sangat ramai diperbincangkan.

Resminya Vlahovic sekaligus mengubur impian Arsenal. Karena kita tahu tim asal Inggris itu memang sangat mengincarnya di jendela transfer ini. Sayangnya, dia telah memantapkan hatinya untuk berlabuh ke Juventus.

Meski begitu, tentu hadirnya Vlahovic di Juventus cukup mengancam posisi Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Menarik untuk disaksikan apakah kedua pemain ini akan hengkang dari Turin atau tidak. Sebab kita tahu bahwa rumor yang beredar belakangan menyebut kalau kedua pemain itu ingin pergi di bursa transfer Januari ini.

Sementara itu, Vlahovic sendiri bisa dibilang sedang berada di performa apiknya. Tercatat, dia telah mengoleksi 20 gol dan empat assist dari 24 penampilannya bersama Fiorentina di semua kompetisi musim ini. Jadi, tentu sangat diharapkan dengan hadirnya dia di Juventus dapat membawa tim berjuluk Bianconeri itu bisa memberi kontribusi yang bagus.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2273 seconds (11.210#12.26)