9 Pemain Persib Terpapar Covid-19, Liga 1 Jalan Terus

Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:33 WIB
loading...
9 Pemain Persib Terpapar Covid-19, Liga 1 Jalan Terus
Sembilan pemain Persib Bandung terpapar Covid-19 jelang laga kontra Persikabo 1973/Foto/twitter
A A A
BANDUNG - Kabar mengejutkan menimpa Persib Bandung jelang laga Liga 1 2021/2022 kontra Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Sabtu (29/1/2022). Sembilan pemainnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pihak klub tidak mengungkap siapa pemain yang terpapar. Yang pasti, para pemain ini sedang menjalani karantina meski tanpa gejala.

Baca juga: Dusan Vlahovic ke Juventus No 3, Ini Deretan Transfer Termahal Musim Dingin

Persib secara resmi mengumumkan kabar buruk ini pada Sabtu (29/1/2022). Berikut ini pernyataan resmi Persib Bandung:

"Sebagai klub sepakbola profesional di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PERSIB selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Salah satunya dengan secara berkala melakukan tes Covid-19 kepada semua pemain dan staff sebelum berlatih maupun bertanding guna menjaga agar setiap kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman."

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Kolombia, Peru ke 4 Besar!

Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Sehubungan dengan hal ini, PERSIB terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya.

Saat ini para pemain PERSIB yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.

Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk PERSIB.

Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas COVID-19 dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini.

Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada."

Keterangan resmi lebih lanjut dari Persib rencananya baru akan disampaikan pada Minggu (30/1/2022).
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2133 seconds (10.177#12.26)