Pebulu Tangkis Senior Minggir Dulu! Ini Skuad Muda Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022

Sabtu, 29 Januari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Senior Minggir Dulu! Ini Skuad Muda Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022
Pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan jadi andalan Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Regenerasi dijalankan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). PBSI menurunkan pemain muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022 . Tak ada pemain senior yang biasa malang-melintang di turnamen internasional.

Indonesia menurunkan seluruh pemain mudanya di ajang yang berlangsung di Malaysia, pada 15-20 Februari. Indonesia pun menjadikan ajang ini sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber.



Berdasarkan keterangan PBSI, skuat Merah Putih telah melakukan persiapan selama dua minggu ke belakang. Mereka pun sudah dalam keadaan siap menjalani ajang dua tahunan ini.

Terdapat 10 nama di masing-masing tim putra dan putri yang bakal tampil di ajang ini. Dari semuanya, pemain tertua di skuat putra adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (23 tahun) dan Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun).



Adapun pembagiannya, di tim putra sektor tunggal, selain Chico, ada nama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Sisanya terdapat tiga pasangan di sektor ganda.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara untuk tim putri, terdapat lima nama di sektor tunggal. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja.

Adapun sektor ganda ada nama Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro. Seluruh nama ini bisa ditukar-tukar pasangannya.

Indonesia memiliki modal bagus menghadapi turnamen ini. Katakanlah, tim putra Indonesia bakal tampil dengan status juara bertahan tiga kali usai juara di edisi tahun 2016 (Hyderbad, India), 2018 (Alor Setar, Malaysia), dan 2020 (Manila, Filipina).

Tim putra juga sudah mengantongi tiket putaran final Piala Thomas dan Uber karena statusnya yang juga juara bertahan. Berbeda cerita dengan tim putri yang harus bekerja keras untuk dapat lolos ke putaran final.

Berikut skuat Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022:

Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amallia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)