Media Malaysia Iri: Macan Malaya Tidur Nyenyak Saat Indonesia Lumat Timor Leste!

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Media Malaysia Iri: Macan Malaya Tidur Nyenyak Saat Indonesia Lumat Timor Leste!
Publik sepak bola Malaysia iri dengan aktivitas tim nasional Indonesia/foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Publik sepak bola Malaysia iri dengan aktivitas tim nasional (timnas) Indonesia . Sukses skuat Merah Putih menggelar FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 27 Januari dan 30 Januari, tak luput mendapat sorotan media lokal.

Media Malaysia, Semuanyabola, mengungkap timnas Malaysia tertidur saat negeri tetangga mereka aktif menggelar laga uji coba penting. Dalam artikel yang ditulis media tersebut, seperti dikutip Sabtu (29/1/2022), menyebutkan bahwa timnas Indonesia mampu menjalankan laga persahabatan sementara berbanding terbalik dengan timnas Malaysia.

Baca juga: Dusan Vlahovic ke Juventus No 3, Ini Deretan Transfer Termahal Musim Dingin


Media ini mengatakan, Harimau Malaya sampai saat ini belum memiliki pertandingan apa-apa dalam jadwal internasional. Mereka pun menulis dalam judulnya, “Saat Macan Malaya Tertidur Nyenyak, Sang Garuda Kekenyangan Ratakan Timor Leste”.

“Sementara itu, timnas Malaysia tidak ada kegiatan selama kalender sepak bola International Football Association (FIFA) pada 24 Januari hingga 1 Februari,” tulis artikel itu.



“Awal bulan ini, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengatakan mengalami kesulitan mengatur pertandingan persahabatan karena kendala waktu dan tanggal karena tim Liga Malaysia (Liga M) sedang mempersiapkan musim baru,” tutupnya.

Media ini menyoroti bagaimana timnas Indonesia mampu menguji para pemainnya kembali di laga melawan Timor Leste pada 27 Januari kemarin di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Di laga itu, skuat Garuda menang 4-1.

Indonesia sempat tertinggal pada menit ke-35 melalui gol Paulo Gali. Setelah itu, Skuat Garuda mengamuk dan membuat pertahanan Timor Leste kocar-kacir.

Gol Indonesia dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-65. Kemudian gol penalti Pratama Arhan (73’) serta dua gol bunuh diri dari Timor Leste melalui Mandonca da Silva (77’) dan Filomeno (80’).

Media Malaysia ini pun mengatakan permainan Indonesia kian berkembang dengan banyak menurunkan pemain muda. Skuat Garuda dinilainya tidak panik dan memiliki mental kuat meski harus ketinggalan lebih dulu.

Indonesia kembali akan melawan Timor Leste di laga kedua pada 30 Januari besok. Rencananya laga ini juga akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)