Kyle Walker Dilarang Main di Tiga Pertandingan Eropa

Sabtu, 29 Januari 2022 - 12:33 WIB
loading...
Kyle Walker Dilarang Main di Tiga Pertandingan Eropa
Bek Manchester City Kyle Walker dilarang tampil di tiga pertandingan Eropa/Foto/BBC
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester City Kyle Walker dilarang tampil di tiga pertandingan Eropa. Sanksi tersebut dijatuhkan UEFA menyusul kartu merah yang didapatnya saat melawan RB Leipzig di laga terakhir Grup A Liga Champions 202/2022, 7 Desember lalu.

Walker melakukan pelanggaran keras terhadap striker Andre Silva pada menit ke-82, dan langsung dikeluarkan dari lapangan. Laga yang digelar di Red Bull Arena itu, berakhir untuk kemenangan Leipzig 2-1.

Baca juga: Dusan Vlahovic ke Juventus No 3, Ini Deretan Transfer Termahal Musim Dingin

Meski kalah, Manchester City sudah menyegel tempat di babak 16 besar Liga Champions. Mereka mengakhiri fase grup A dengan berada di puncak klasemen dan memiliki poin 12.

Dalam pelanggaran yang dilakukan Walker itu UEFA mencapnya sebagai "serangan" pada lembar tuntutan disiplin mereka. Berdasarkan laman Sports ND TV, Walker harus absen dalam tiga pertandingan Eropa Manchester City.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Kolombia, Peru ke 4 Besar!



Dengan ini hukuman Walker bakal diperpanjang bukan hanya untuk babak 16 besar nanti. Di babak itu, mereka diproyeksikan bakal melawan Sporting Lisbon pada 16 Februari dan 10 Maret mendatang.

Dia juga bakal melewatkan leg pertama perempat final jika Man City mengalahkan Sporting. Ini adalah pertandingan pertama mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Larangan terhadap Walker berarti menjadi tantangan berat untuk Pep Guardiola. Kini dia harus membuat keputusan untuk menurunkan tim yang kuat untuk laga hidup mati tersebut.

"Kartu merah menyakiti kami, terutama untuk babak 16 besar. Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami dan tidak perlu kehilangan dia seperti ini. Saya harap dia belajar dari ini," kata Guardiola segera setelah pertandingan Leipzig.

Man City menghadapi Sporting pada leg pertama di markas Lisbon terlebih dahulu pada 15 Februari Sementara leg kedua bakal digelar di Stadion Etihad pada 9 Maret.

Untungnya, jasa Walker masih bisa terpakai di Liga Inggris musim ini dalam beberapa laga kedepan. Mereka pun masih bisa menjalankan misi mempertahankan posisi puncak hingga meraih gelar juara.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2320 seconds (10.101#12.26)