Jelang Final Australia Open 2022: Rafael Nadal Masih Jadi Duri Bagi Medvedev

Sabtu, 29 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Jelang Final Australia Open 2022: Rafael Nadal Masih Jadi Duri Bagi Medvedev
Rafael Nadal versus Daniil Medvedev/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Mantan petenis dunia Mats Wilander memprediksi final Austalia Open 2022 yang mempertemukan Rafael Nadal (Spanyol) versus Daniil Medvedev (Rusia), Minggu (30/1/2022). Menurut Wilander, Medvedev akan kesulitan meladeni permainan Nadal.

Medvedev lolos ke final setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1. Sedangkan Nadal menyingkirkan Matteo Berettini dengan skor 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3.



Partai final Australia Open 2022 merupakan pertemuan kelima bagi keduanya, dimana Nadal berhasil memenangkan tiga pertandingan atas Medvedev sebelumnya. Petenis asal Spanyol itu kini mempunyai kesempatan merebut gelar Grand Slam ke-21 sekaligus memecahkan rekor.

Berkomentar menjelang pertandingan, Wilander mengatakan Medvedev dan Nadal sebenarnya seimbang untuk saat ini. Menurutnya, pertarungan ketahanan fisik akan menentukan bagi sang pemenang.



“Saya tidak terlalu yakin bagaimana pertandingan hari Minggu akan dimainkan. Ini akan menjadi maraton monster dan pertandingan fisik mutlak di mana kedua pemain akan mencari cara untuk keluar dari lubang yang akan mereka hadapi,” kata Wilander dilansir dari Tennis Head, Sabtu (29/1/2022).

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang menurut saya akan menang karena saya tidak tahu,” sambungnya.

Kendati begitu, ia berpendapat bahwa pola permainan Nadal akan menyulitkan bagi Medvedev. Menurutnya, Nadal lebih unggul dalam permainan efektif dibandingkan dengan Medvedev.

“Saya bisa melihat bagaimana Medvedev, di malam hari, bola tidak memantul setinggi itu, dia bisa berdiri di sudut backhand-nya dan bermain melawan forehand Nadal dan tidak terluka parah dan dia mendapat lebih banyak poin bebas saat melakukan servis daripada Rafa (Nadal). Poin-poin itu mungkin cukup baginya untuk melewati garis finis,” lanjutnya.

“Saya juga bisa melihat skenario lain di mana Rafa hanya menggores permukaan dari apa yang sebenarnya bisa dia lakukan di lapangan tenis. Sangat mungkin dia bisa keluar dan bermain seperti yang dia lakukan di dua set pertama itu, lalu saya tidak tahu apakah Medvedev bisa bertahan dengannya,” jelasnya.

Sementara itu, pertandingan keduanya diprediksi akan memanas. Duel panas itu akan dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada Minggu (30/1/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)