Juara Tour de France Meregang Nyawa setelah Menabrak Bus di Kolombia

Sabtu, 29 Januari 2022 - 21:20 WIB
loading...
Juara Tour de France Meregang Nyawa setelah Menabrak Bus di Kolombia
Juara Tour de France Meregang Nyawa setelah Menabrak Bus di Kolombia/The Sun
A A A
Juara Tour de France Egan Bernal meregang nyawa setelah kecelakaan maut menabrak bus di Kolombia. Juara Tour de France 2019 itu mengatakan dia hampir mati atau menjadi lumpuh karena kecelakaan maut di Kolombia.



Egan Bernal saat ini berada di unit perawatan intensif menunggu operasi ketiga setelah menabrak bus Senin lalu. Bintang Ineos Grenadiers ini menjalani dua operasi 'sukses' di Clinica Universidad de La Sabana.

Pembalap sepeda Kolombia berusia 25 tahun itu menderita patah tulang belakang, patah tulang paha kanan, patah tulang patela kanan, trauma dada, paru-paru bocor dan beberapa tulang rusuk patah. Dokter pertama kali dapat menjepit kaki kanannya secara medis dan menstabilkan patah tulang belakang dalam dua operasi terpisah.

Bernal mentweet gambar dia membuat tanda OK sambil mengenakan penyangga leher dari ranjang rumah sakit. Dia merasa mendapatkan kesempatan hidup kedua setelah meregang nyawa antara hidup dan mati setelah menabrak bus. ''Memiliki kesempatan 95 persen untuk menjadi lumpuh dan hampir kehilangan nyawa, saya melakukan apa yang paling saya sukai, hari ini saya ingin berterima kasih kepada Tuhan, Clinica Universidad, semua spesialis untuk melakukan hal yang mustahil,''tutur Egan Bernal.

"Saya masih di ICU menunggu operasi lebih lanjut tetapi percaya pada Tuhan semuanya akan baik-baik saja."



Dalam sebuah pernyataan, Ineos mengatakan: “Tim ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis di Clinica Universidad de La Sabana dan semua orang yang telah mengirim pesan dukungan kepada Egan.''

''Semua fokus kami adalah memastikan Egan diberikan perawatan terbaik saat ia memulai perjalanannya menuju pemulihan.”

Bernal, yang memenangkan Giro d'Italia 2021, telah berlatih di tanah kelahirannya di Amerika Selatan menjelang musim baru. Awal bulan ini ia menandatangani kontrak lima tahun baru untuk mengikat dengan pakaian bersepeda sampai 2026.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)