Piala Afrika 2021 Burkina Faso vs Tunisia: Les Etalons Belum Terbendung

Minggu, 30 Januari 2022 - 04:15 WIB
loading...
Piala Afrika 2021 Burkina Faso vs Tunisia: Les Etalons Belum Terbendung
Burkina Faso menyingkirkan Tunisia 1-0 laga perempat final Piala Afrika 2021. Les Etalons tetap bertahan meski tampil dengan 10 pemain. Foto: b92
A A A
GAROUA - Burkina Faso menyingkirkan Tunisia 1-0 laga perempat final Piala Afrika 2021. Les Etalons tetap bertahan meski tampil dengan 10 pemain.



Bermain di Roumde Adjia Stadium, Minggu (30/1/2022) dini hari WIB, Burkina Faso mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit 51 lewat Dango Outtara.

Hanya saja, Dango diusir dari lapangan pada menit 82. Beruntung Burkina Faso bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Burkina Faso berada dalam tekanan Elang Kartago –julukan Tunisia- pada 10 menit awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk merebut bola yang dikuasai lawan dengan umpan-umpan pendek.

Namun, kuatnya lini pertahanan membuat mereka bisa merepotkan Tunisia. Lawan tetap kesulitan untuk mendapatkan peluang mencetak gol.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup alot. Kedua tim sama-sama sulit menembus pertahanan dan hanya terjadi pertarungan sengit di lini tengah saja.

Baru pada menit 25, Les Etalons mampu mengancam gawang Tunisia lewat Steeve Yago. Namun, tendangan keras yang dilesatkannya mengarah tepat ke pelukan Bechir Ben Said sehinnga dengan mudah diamankan.

Dua menit berselang, gantian Tunisia yang menebar ancaman di barisan pertahanan Burkina Faso. Sayangnya, tendangan bebas Wahbi Khazri yang meluncur ke pojok atas gawang mampu ditepis oleh Herve Koffi.

Lima menit jelang paruh pertama usai, Djibril Outtara nyaris memecah kebuntuan. Akan tetapi, Ben Said dengan sigap menepis tendangan first time­-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)