Kembali ke Barcelona, Adama Traore Kenang Momen di La Masia

Minggu, 30 Januari 2022 - 10:33 WIB
loading...
Kembali ke Barcelona, Adama Traore Kenang Momen di La Masia
Adama Traore akhirnya kembali ke Barcelona/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Adama Traore akhirnya kembali ke Barcelona . Winger berusia 26 tahun itu resmi dipinjam Blaugrana dari Wolverhampton Wanderers pada bursa musim dingin ini. Traore mengaku senang kembali ke klub yang telah mendidiknya.

Traore bergabung dengan akademi Blaugrana La Masia sejak usia delapan tahun. Karena kemampuannya yang di atas rata-rata sebagai seorang pemain sayap, dia sering tampil di kelompok umur yang ada di atas usianya.



Kemudian, pemain kelahiran L'Hospitalet de Llobregat, Barcelona, Spanyol, itu menjalani debut dengan Barcelona B pada usia 17 tahun. Dia pun membantu tim U-19 Blaugrana mengklaim gelar UEFA Youth League pada 2013/2014.

Traore bahkan mendapatkan debutnya bersama tim utama di bawah arahan Gerardo ‘Tata’ Martino. Dia juga sempat bermain di pentas Liga Champions pada 2013.



Meski begitu, Traore kemudian menuju Aston Villa pada 2015. Usai satu musim di Villa Park, dia pindah ke Middlesbrough dan pada musim panas 2018, dia bergabung dengan Wolves.

Kini, Traore telah kembali ke klub masa kecilnya usai berkelana beberapa tahun di Negeri Ratu Elizabeth. Hal tersebut membuat pemain keturunan Mali tersebut begitu senang.

“Saya begitu senang dapat kembali ke sini. Rasanya sudah lama sejak terakhir kali berada di Barcelona. Bagi saya, ini adalah momen istimewa, karena saya bermain di sini,” kata Traore dikutip Football Espana, Minggu (30/1/2022).

Traore akan Camp Nou hingga 30 Juni 2022 mendatang. Namun, ada opsi pembelian dalam perjanjian peminjaman pemain berpaspor Spanyol itu. dia pun menilai masa peminjaman ini akan istimewa.

“Saya tumbuh di kota ini bersama keluarga dan juga penggemar. Saya sangat senang, dan ini adalah momen spesial. Saya ingin membayar kebahagiaan ini di lapangan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)