Kronologi 9 Pemain Persib Bandung Terinfeksi Covid-19

Minggu, 30 Januari 2022 - 15:16 WIB
loading...
A A A
Rafi Ghani tak mau berspekulasi pemain terpapar karena mereka sempat liburan saat diberi jatah libur atau bertemu orang di luar Persib. Namun, saling menyalahkan menurutnya bukan solusi.



Sebab, tim lain juga ada yang mengalami kondisi serupa, bahkan sampai 14 pemain terpapar Covid-19. "Saya tidak mau saling menyalahkan karena ini bukan hanya terjadi pada tim Persib, tapi terjadi di tim-tim lain juga," ungkap Rafi.

Namun, kejadian ini jadi bahan evaluasi buat tim. Berbagai perbaikan dan pengetatan akan dilakukan agar kejadian serupa tak terulang.

Secara umum pemain Persib yang terpapar Covid-19 dalam kondisi baik. Hanya ada beberapa yang mengalami gejala ringan, seperti kurang enak badan, tenggorokan terasa kering, dan sakit kepala.

"Mereka tidak ada yang mengalami gejala batuk dan pilek," tuturnya.

Saat ini, mereka sedang menjalani karantina. Namun, tak disebutkan siapa saja yang terpapar karena Rafi mengaku terikat pada kode etik. Dia juga tak bisa menyebut di mana para pemain menjalani karantina.

Yang pasti, tempat karantina berbeda dengan tempat tim menginap. Disinggung soal varian Covid-19 yang menyerang sembilan pemain Persib, Rafi belum bisa memastikannya. Sebab, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menurutnya biasanya akan dilakukan labkesda sesempat.

Namun, dari cara penyebaran dan kondisi mereka yang positif, Rafi Ghani menduga pemain Persib terpapar Covid-19 varian Omicron. Sebab, penyebarannya tergolong cepat, tapi gejalanya ringan.

"Ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, biasanya sama labkesda Bali. Tapi, dari beberapa literatur, gejala, dan lain-lain, kelihatannya saya berasumsi ini Omicron," kata Rafi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8943 seconds (0.1#10.140)