Hasil Piala Afrika 2021 Senegal vs Guinea Khatulistiwa: Les Lions de la Teranga Tembus Semifinal

Senin, 31 Januari 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Piala Afrika 2021 Senegal vs Guinea Khatulistiwa: Les Lions de la Teranga Tembus Semifinal
Sadio Mane ikut berjasa atas kemenangan Senegal saat melawan Guinea Khatulistiwa di perempat final Piala Afrika 2021. Berkat satu assistnya, Les Lions de la Teranga menang 3-1. Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
A A A
YAOUNDE - Penyerang Liverpool, Sadio Mane ikut berjasa atas kemenangan Senegal saat melawan Guinea Khatulistiwa di perempat final Piala Afrika 2021 . Berkat satu assistnya, Les Lions de la Teranga menang 3-1.



Bermain di Stadion Ahmadou Ahidjo, Senin (31/1/2022) dini hari WIB, Senegal unggul lebih dulu lewat gol Famara Diedhiou (28’) memanfaatkan umpan silang Mane. Namun, mereka lengah di awal babak kedua dan dibobol Jannick Buyla pada menit 57.

Akan tetapi, Senegal langsung mengamuk begitu skor imbang dan sukses menorehkan dua gol tambahan untuk mengunci kemenangan.

Dua gol tersebut masing-masing lahir dari kaki Cheikhou Kouyate (68’) dan Ismaila Sarr (79’). Dengan hasil itu, mereka mendapatkan satu tiket ke semifinal dan akan bertemu Burkina Faso.

Senegal menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Dengan banyaknya pemain yang merumput di Eropa, mereka membuat Guinea Khatulistiwa keteteran.

Pada menit 13, armada Aliou Cisse nyaris membuka papan skor lewat Nampalys Mendy. Namun, tendangan bebas gelandang Leicester City itu hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Terus menekan, serangan Senegal baru membuahkan hasil pada menit 28. Diedhiou bisa mencetak gol usai menerima umpan matang dari Mane.

Setelah itu, dominasi Senegal terus berlanjut. Sementara Guinea Khatulistiwa hanya sesekali melancarkan serangan balik yang bisa dibilang tidak berbahaya.

Tapi, kokohnya pertahanan National Thunder membuat Senegal gagal mencetak gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 tetap bertahan mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Senegal sedikit mengendur. Alhasil, Guinea Khatulistiwa bisa mengembangkan permainan sehingga tampil lebih baik.

Hasilnya, pada menit 57 Guinea Khatulistiwa berhasil menyamakan kedudukan lewat Buyla. Dia menggetarkan jala Senegal dengan tendangan mendatar yang tidak bisa dihalau oleh Edouard Mendy.

Lima menit kemudian, Senegal langsung merespon gol tersebut. Sayangnya, aksi individual luar biasa dari Pape Gueye tidak berakhir dengan manis karena sepakan kerasnya hanya menyamping di sisi kanan gawang.

Setelah itu, Senegal kembali memegang kendali permainan. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak dan membangun serangan dengan tempo cepat.

Akhirnya, Senegal kembali memimpin pada menit 68 setelah Kouyate menjebol gawang Guinea Khatulistiwa. Kouyate berdiri di posisi tepat ketika terjadi kemelut di kotak penalti sehingga bisa menceploskan bola usai mendapatkan bola rebound.

Senegal berhasil memperlebar keunggulan lewat Ismaila Sarr pada menit 79. Pemain sayap Watford itu menorehkan gol dengan tendangan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah menerima umpan mendatar.

Belum menyerah, National Thunder terus berusaha mengejar ketertinggalan lewat serangan-serangan balik yang mereka lakukan di 10 menit akhir waktu normal.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menorehkan gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Senegal menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Guinea Khatulistiwa.



Susunan pemain Senegal vs Guinea Khatulistiwa:

Senegal (4-3-3): E. Mendy; B. Sarr, K. Koulibaly, A. Diallo, S. Ciss; N. Mendy, I. Gueye, P. Gueye; B. DIa, S. Mane, F. Diedhiou.

Pelatih: Aliou Cisse

Guinea Khatulistiwa (4-5-1): J. Owono; C. Akapo, E. O. F. O. Obono, S. Coco, B. Ndong; P. Ganet, J. Machin, I. Salvador, J. Buyla, J. Miranda; E. Nsue.

Pelatih: Juan Micha
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)