MotoGP Berubah, Valentino Rossi: Motor Ekstrem Menuntut Fisik!

Senin, 31 Januari 2022 - 20:04 WIB
loading...
MotoGP Berubah, Valentino Rossi: Motor Ekstrem Menuntut Fisik!
Valentino Rossi menilai MotoGP mengalami perkembangan dan perubahan yang signifikan/Foto/motogp.com
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi menilai MotoGP mengalami perkembangan dan perubahan yang signifikan. Untuk meraih hasil maksimal, pembalap tak hanya dituntut kuat mental, juga fisik yang mumpuni.

Legenda MotoGP itu terjun di dunia balap sejak 1996 dan memutuskan untuk gantung helm di tahun 2021. Selama kariernya, The Doctor telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang mana tujuh di antaranya pada MotoGP.

Baca juga: Kurang Hemat Ban, Kelemahan Jack Miller di MotoGP Versi Ciabatti

Jadi, Rossi paham benar situasi MotoGP saat ini yang telah mengalami perubahan. Rossi merupakan salah satu pembalap yang sudah paham betul manis pahitnya lakoni balapan di MotoGP. Hampir seluruh hidup dia dihabiskan dengan membalap di sirkuit.

Mengingat dia sudah terjun cukup lama, pastinya Rossi sudah tahu betul dengan baik kompetisi yang digelutinya itu. Dia pun mengatakan bahwa MotoGP saat ini telah berubah.

Baca juga: Harriet Robson, Model Berpenghasilan Rp14 M Korban Kekerasan Mason Greenwood

Menurutnya, para rider saat ini harus memiliki bekal yang betul-betul baik. Sebab, kekuatan mental saja tidak cukup lantaran perlu juga memiliki ketahanan fisik yang bagus.

“Dalam beberapa tahun terakhir MotoGP menjadi sangat menuntut fisik karena motornya sangat ekstrem,” ungkap Rossi, dikutip dari Motosan, Senin (31/1/2022).

“Secara fisik anda harus memiliki itu untuk berada di sana meskipun mental juga penting,” sambungnya.

“Apa yang saya pelajari adalah bahwa beberapa hari anda adalah yang terbaik dan yang lain tidak. Anda tidak memiliki rahasia khusus yang dapat mengubah itu,” pungkas Rossi.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (10.101#12.26)