Ini Daftar Pembalap Peserta Tes Shakedown MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang

Senin, 31 Januari 2022 - 15:03 WIB
loading...
Ini Daftar Pembalap Peserta Tes Shakedown MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang
Sebanyak 17 pembalap ambil bagian di tes shakedown sebelum gelaran MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Tes shakedown sebelum gelaran MotoGP 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang Internasional, Malaysia, Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022). Sebanyak 17 pembalap ambil bagian di event tersebut.

Sebelum resmi memulai tes balap MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang pada 5 sampai 6 Februari, para rider akan melakoni tes shakedown terlebih dulu. Namun, tidak semua pembalap bisa menjalani tes tersebut.



Karena sebenarnya tes ini ditujukan untuk memfasilitasi para pembalap debutan di MotoGP 2022. Yaitu seperti Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Raul Fernandez (KTM Tech3), Remy Gardner (KTM Tech3), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), dan Darryn Binder (RNF Yamaha).

Kemudian juga ada duo pembalap Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Mereka mendapat izin menjalani tes shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang karena tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu masuk sebagai tim konsesi.



Tak hanya mereka semua saja, terdapat pula pembalap penguji dari masing-masing tim. Yaitu dari tim Suzuki, Aprilia, Honda, Yamaha, Ducati, dan KTM.

Menurut laporan Speedweek, Senin (31/1/2022), tes shakedown MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang ini akan digelar mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. Kemudian bagi pembalap Rookie, disediakan waktu selama 15 menit untuk memulai latihan tersebut.

Sampai saat ini, masing-masing garasi yang ada di pit Sirkuit Sepang sudah terisi. Para pembalap juga dikabarkan sangat antusias untuk menjalani tes shakedown ini.

Setelah jalani tes shakedown dan tes balap MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, para pembalap akan melanjutkan tes terakhir sebelum memulai kompetisi pada 6 Maret di Qatar. Para pembalap akan bertolak lebih dulu ke Indonesia untuk jalani tes balap di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 11 hingga 13 Februari mendatang.

Berikut daftar pembalap tes Shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang:

Stefan Bradl, Pembalap Penguji Honda
Maverick Viñales, Aprilia Racing
Raul Fernandez, KTM Tech3
Dani Pedrosa, Pembalap Penguji KTM Red Bull
Lorenzo Savadori, Pembalap Penguji Aprilia Racing
Darryn Binder, RNF Yamaha
Aleix Espargaro, Aprilia Racing
Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing
Sylvain Guintoli, Pembalap Penguji Suzuki
Michele Pirro, Pembalap Penguji Ducati
Marco Bezzecchi, Mooney VR46
Mika Kallio, Pembalap Penguji Red Bull KTM
Takuya Tsuda, Pembalap Penguji Suzuki
Remy Gardner, KTM Tech3
Katsuyuki Nakasuga, Pembalap Penguji Yamaha
Kohta Nozane, Pembalap Penguji Yamaha
Cal Crutchlow, Pembalap Penguji Yamaha
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)