De Jong Kesal Jadi Kambing Hitam: Permainan Saya Tidak Buruk!

Senin, 31 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
De Jong Kesal Jadi Kambing Hitam: Permainan Saya Tidak Buruk!
Frenkie de Jong tidak terima dirinya kerap dijadikan kambing hitam/Foto/fcbarcelonanoticias.com
A A A
BARCELONA - Gelandang Frenkie de Jong tidak terima dirinya kerap dijadikan kambing hitam atas performa kurang meyakinkan Barcelona . Mantan pemain Ajax Amsterdam itu menilai permainannya tidak buruk.

Setelah tersingkir dari ajang Liga Champions 2021/2022 dan Copa del Rey, Blaugrana saat ini tengah fokus total agar bisa mengakhiri Liga Spanyol sebaik mungkin, setelah mengalami kesulitan di awal musim.



Saat masih berada di bawah asuhan Ronald Koeman, performa Barcelona terbilang buruk. Salah satu pemain yang dianggap bertanggung jawab adalah De Jong, yang dinilai tak bisa tampil maksimal.

Namun, De Jong merasa permainannya selama ini dikritik terlalu tajam. Padahal, permainannya ketika berseragam Barcelona tak bisa dikatakan sangat jelek dan menyebabkan timnya kalah.



“Sekarang ini kami hanya bisa bermain sangat buruk atau begitu bagus. saya suka sepak bola, tetapi juga dapat membaca berita yang ada. Saya tahu apa yang dibicarakan oleh orang-orang,” kata De Jong dikutip Football Espana, Senin (31/1/2022).

De Jong menganggap kritik yang didengar ada karena orang-orang terlalu mudah terpengaruh. Dia menilai tidak semua menyaksikan pertandingan yang dimainkannya.

“Terkadang saya merasa mereka tidak menyaksikan pertandingan, atau mereka hanya membuat opini, usai mendengarkan komentator. Jika semua saling menuding maka atmosfernya akan sangat buruk,” ujarnya.

Walau demikian, pemain asal Belanda tersebut mengakui jika permainannya selama ini juga tidak optimal. Hal itu terlihat dari hasil yang didapatkannya selama musim ini.

“Permainan saya tidak buruk. Tetapi, saya memang belum memberikan permainan terbaik juga. Jika bermain datar, seharusnya tidak apa-apa. Namun, beberapa menganggapnya buruk,” tutur De Jong.

Sejauh ini, De Jong hanya mencatatkan dua gol dan empat assist dari 26 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Sementara Barcelona menduduki posisi kelima klasemen dengan poin 35.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)