Fakta Shin Tae-yong Andalkan Ricky Kambuaya Dibanding Evan Dimas di Timnas Indonesia

Selasa, 01 Februari 2022 - 06:06 WIB
loading...
Fakta Shin Tae-yong Andalkan Ricky Kambuaya Dibanding Evan Dimas di Timnas Indonesia
Fakta Shin Tae-yong Andalkan Ricky Kambuaya Dibanding Evan Dimas di Timnas Indonesia/PSSI/Suzuki AFC Cup
A A A
Shin Tae-yong memiliki alasan khusus mengapa lebih mengandalkan Ricky Kambuaya dibandingkan Evan Dimas di Timnas Indonesia. Menit bermain keduanya menjadi tolak ukur tingkat kepercayaan Shin Tae-yong kepada keduanya.

Ricky Kambuaya jelas memiliki menit bermain lebih banyak dibandingkan Evan Dimas . Sejak Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya selalu menjadi starter Timnas Indonesia di setiap pertandingan Piala AFF 2020.



Jika kita bandingkan dengan Ricky Kambuaya, menit bermain Evan Dimas di Piala AFF 2020 lebih sedikit. Evan Dimas bahkan lebih sering menjadi pemain pengganti dibandingkan pemain inti. Apa alasan Shin Tae-yong lebih mengandalkan Ricky Kambuaya dibandingkan Evan Dimas? Berikut beberapa alasannya:

1. Lebih Jago Duel Udara
Ricky Kambuaya memiliki postur yang lebih tinggi dibandingkan Evan Dimas. Kelebihan ini membuat Ricky Kambuaya lebih mampu memenangi duel udara dengan lawan dibanding Evan Dimas.Dengan lebih bisa menang dalam duel udara, jelas ini tengah Indonesia menjadi lebih kuat. Hal ini membuat permain timnas Indonesia lebih berkembang dengan adanya Ricky Kambuaya di lini tengah Indonesia.

2.Lebih Berani Duel Satu Lawan Satu
Ricky Kambuaya memiliki body balance yang jauh lebih baik dibandingkan Evan Dimas. Ricky tidak takut untuk beradu badan dengan lawan di lapangan karena memiliki body balance yang bagus.

Poin ini tentu berbeda dengan Evan Dimas yang bisa dikatakan lebih sering menghindari kontak fisik dengan lawan. Selain body balance yang kurang, Evan Dimas sering nervous ketika menghadapi lawan yang secara fisik lebih besar atau kekar seperti yang dia ungkapkan dalam suatu wawancara.

3.Tidak Panik Ketika Dipressing Lawan
Ricky Kambuaya adalah pemain yang sangat tenang ketika mendapatkan pressing dari lawan. Ricky tetap bisa bermain satu dua dengan rekan setimnya walaupun mendapatkan tekanan tinggi dari lawan.Permainannya di uji coba melawan Timor Leste adalah contoh terbaik Ricky Kambuaya mampu tetap tenang walaupun mendapat tekanan dari lawan.

Ricky tetap bisa mengolah bola dengan baik tanpa harus panik. Ini berbeda dengan Evan Dimas yang dalam beberapa pertandingan terakhir sering melakukan long ball ketika dipress oleh lawan. Hal ini tentu membuat Indonesia mudah kehilangan bola karena bola atas tentu lebih mudah dipatahkan oleh lawan.

4. Akurasi Tendangan Jarak Jauh Yang Lebih Bagus
Ricky Kambuaya sudah mengoleksi beberapa gol yang dilakukan dari jarak jauh. Hampir semua gol Ricky dilakukan dari jarak jauh yang membuatnya dikenal dengan tendangan jarak jauhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)