Fakta Shin Tae-yong Andalkan Ricky Kambuaya Dibanding Evan Dimas di Timnas Indonesia

Selasa, 01 Februari 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Gol jarak jauh pertamanya adalah gol ke gawang Thailand di final Piala AFF 2020. Ricky memecah kebutuntuan di awal-awal pertandingan yang membuat Indonesia unggul 1-0.Setelah itu, Ricky kembali menunjukkan kemampuan tendangan jarak jauhnya di 2 pertandingan ji coba melawan Timor Leste.



Ricky mencetak gol jarak jauh di pertandingan pertama yang menyamakan kedudukan dan Ricky kembali mencetak gol melalui solo run ke kotak penalti yang diakhiri tendangan mendatar ke pojok gawang lawan. Di sisi lain Evan Dimas terlihat mengalami penurunan dalam masalah tendangan jarak jauh. Evan Dimas sempat menjadi andalan timnas Indonesia U-19 dengan tendangan jarak jauh dan akurasi umpannya. Namun, semakin ke sini, permainannya cenderung menurun walau secara akurasi passing dan visi permainan masih sangat bagus.

5. Speed Lebih Kencang

Speed menjadi salah satu kelebihan Ricky Kambuaya yang lain dibandingkan Evan Dimas. Evan Dimas cenderung lebih lama memegang bola dan jarang melakukan dribble cepat menusuk pertahanan lawan ketika dibutuhkan. Dribble kencang Ricky Kambuaya yang paling terlihat ketika dia mencetak gol ketiga dalam uji coba melawan Timor Leste.

Ricky berlari dari tengah lapangan yang membuat pertahanan Timor Lester terbuka dan harus kebobolan oleh tendangan mendatar Ricky Kambuaya.Dengan alasan-alasan di atas, tak heran jika Shin Tae-yong lebih percaya Ricky Kambuaya dibandingkan Evan Dimas. Di Piala AFF, Shin Tae Yong bisa mencadangkan Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, dan pemain lainnya. Tapi Shin Tae Yong tidak pernah mencadangkan Ricky Kambuaya sepanjang turnamen.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)