Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Paraguay: Selecao Belum Terkalahkan!

Rabu, 02 Februari 2022 - 09:29 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Paraguay: Selecao Belum Terkalahkan!
Tim nasional (timnas) Brasil melanjutkan tren positif usia membungkam Paraguay/Foto/Twitter
A A A
BELO HORIZONTE - Tim nasional (timnas) Brasil melanjutkan tren positif usai membungkam Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol). Selecao -julukan timnas Brasil- menang 4-0 di Stadion Mineirao, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Dua gol Brasil dikemas Raphinha pada menit ke-28 dan Philippe Coutinho (62'). Bek Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos menyumbang assist di dua gol tersebut. Dua gol lagi dikemas Antony (86') dan Rodrygo (88').

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Kolombia: Lautaro Martinez Hero Tango

Dengan kemenangan ini, Brasil kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Selecao mengemas 39 poin. Mereka sudah lolos ke Qatar dan selama kualifikasi belum terkalahkan dengan mencatat 12 kemenangan dan tiga imbang.

Brasil unggul empat poin atas Argentina di peringkat 2. Sedangkan Paraguay sulit untuk lolos ke Qatar. Pasukan Guillermo Barros Schelotto tercecer di peringkat 9 dari 10 kontestan, dengan 13 poin.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekuk Bolivia, Cile Jaga Asa Lolos ke Qatar

Jalannya pertandingan babak pertama, timnas Brasil langsung tancap gas menyerang pertahanan Paraguay di awal babak pertama. Tim asuhan Tite itu akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke3 melalui kaki Raphinha.

Wasit terlebih dahulu meninjau Video Assistant Referee (VAR) sebelum memutuskan gol tersebut. Akhirnya, gol tersebut dianulir karena sang pemain terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Selepas insiden itu, Tim Samba -julukan Timnas Brasil- tidak menyerah untuk menggedor pertahanan Timnas Paraguay. Terpantau, Tite menerapkan skema serangan variatif mulai dari tengah, sayap hingga serangan balik yang cepat.

Sementarak, Los Guaranies -julukan Timnas Paraguay- yang berada dalam tekanan hanya bisa pasrah. Alhasil, pasukan Guillermo Barros kebobolan di menit ke-28. Gol untuk Timnas Brasil dicetak oleh Raphinha.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1393 seconds (11.252#12.26)