Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Peru, Ekuador Tertunda ke Qatar

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:15 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Peru, Ekuador Tertunda ke Qatar
Ekuador belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar/Foto/Twitter
A A A
LIMA - Ekuador belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasukan Gustavo Alfaro ditahan Peru 1-1 pada matchday 16 kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Nasional Lima, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Dengan tambahan satu angka, Ekuador belum bisa memastikan tiketnya ke lolos ke Qatar. Mereka berada di peringkat tiga dan hanya terpaut tiga poin dengan Uruguay yang berada di peringkat empat dan Peru di peringkat 5 dengan 21 poin dalam sisa dua laga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Kolombia: Lautaro Martinez Hero Tango

Jalannya pertandingan babak pertama, Ekuador yang bermain sebagai tim tamu justru lebih mendominasi ketimbang Peru. Bahkan, mereka terbukti berhasil cetak gol cepat di menit ke-2. Adalah Michael Estrada yang sukses konversikan umpan silang Felix Torres dengan baik. Ekuador pun unggul 1-0.

Merespon gol cepat itu, Peru berupaya menyamakan kedudukan dengan membangun serangannya. Peluang mereka baru tercipta di menit ke-22 melalui tendangan jarak jauh Renato Tapia. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Ekuador, Galindez.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekuk Bolivia, Cile Jaga Asa Lolos ke Qatar

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Pasalnya, kedua tim mulai bermain terbuka dan jual beli serangan. Peru sebenarnya unggul dari segi penguasaan bola. Namun mereka masih kesulitan menembus jantung pertahanan Ekuador.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Pasalnya, tidak ada peluang yang berarti bagi kedua kesebelasan hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35.

Tambahan waktu lima menit diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Namun hasilnya pun masih sama saja. Tidak ada gol tambahan. Babak pertama pun diungguli oleh Ekuador dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Peru mencoba untuk mendominasi pertandingan. Tim besutan Gareca Nardi itu sempat mendapat peluangnya di menit ke-50 melalui Sergio Pena. Akan tetapi sepakannya itu masih terkena pemain Ekuador dan hanya berujung sepak pojok.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2690 seconds (11.252#12.26)