Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Peru, Ekuador Tertunda ke Qatar

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:15 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Peru, Ekuador Tertunda ke Qatar
Ekuador belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar/Foto/Twitter
A A A
LIMA - Ekuador belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasukan Gustavo Alfaro ditahan Peru 1-1 pada matchday 16 kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Nasional Lima, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Dengan tambahan satu angka, Ekuador belum bisa memastikan tiketnya ke lolos ke Qatar. Mereka berada di peringkat tiga dan hanya terpaut tiga poin dengan Uruguay yang berada di peringkat empat dan Peru di peringkat 5 dengan 21 poin dalam sisa dua laga.



Jalannya pertandingan babak pertama, Ekuador yang bermain sebagai tim tamu justru lebih mendominasi ketimbang Peru. Bahkan, mereka terbukti berhasil cetak gol cepat di menit ke-2. Adalah Michael Estrada yang sukses konversikan umpan silang Felix Torres dengan baik. Ekuador pun unggul 1-0.

Merespon gol cepat itu, Peru berupaya menyamakan kedudukan dengan membangun serangannya. Peluang mereka baru tercipta di menit ke-22 melalui tendangan jarak jauh Renato Tapia. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Ekuador, Galindez.



Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Pasalnya, kedua tim mulai bermain terbuka dan jual beli serangan. Peru sebenarnya unggul dari segi penguasaan bola. Namun mereka masih kesulitan menembus jantung pertahanan Ekuador.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Pasalnya, tidak ada peluang yang berarti bagi kedua kesebelasan hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35.

Tambahan waktu lima menit diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Namun hasilnya pun masih sama saja. Tidak ada gol tambahan. Babak pertama pun diungguli oleh Ekuador dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Peru mencoba untuk mendominasi pertandingan. Tim besutan Gareca Nardi itu sempat mendapat peluangnya di menit ke-50 melalui Sergio Pena. Akan tetapi sepakannya itu masih terkena pemain Ekuador dan hanya berujung sepak pojok.

Perlawanan Peru tak sampai disitu saja. Kali ini mereka mulai mendapatkan ritme permainannya. Terbukti mereka secara perlahan bisa menembus lini pertahanan Ekuador.

Setelah melakukan percobaan serangan yang dibangun, mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-69. Tandukan Edison Flores sukses menjebol gawang Ekuador. Dia mampu memanfaatkan umpan yang diberikan Luis Advincula dengan sangat baik.

Ekuador pun mencoba untuk bisa membuat gol balasan. Namun kali ini mereka justru kesulitan karena serangan yang dibangun selalu dipatahkan oleh para punggawa Peru.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, jual beli serangan pun tersaji. Peru benar-benar tampil ngotot di sisa waktu yang ada. Hingga akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Peru dan Ekuador harus puas berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Gallese; Advincula, Zambrano, Callens, Trauco; Tapia; Carilla, Pena, Yotun, Raziel Garcia; Ormeno.
Pelatih: Gareca Nardi.

Ekuador (4-4-1-1): Galindez, Preciado, Felix Torres, Hincapie, Estupinan; Franco, Gruezo, Caicedo, Preciado; Plata; Estrada.
Pelatih: Gustavo Alfaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7970 seconds (0.1#10.140)