Media Yunani Ungkap Cyrus Margono Pemain Keturunan Indonesia ke KBRI Pengin Jadi WNI

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:27 WIB
loading...
Media Yunani Ungkap Cyrus Margono Pemain Keturunan Indonesia ke KBRI Pengin Jadi WNI
Media Yunani Ungkap Cyrus Margono Pemain Keturunan Indonesia ke KBRI Pengin Jadi WNI/Instagram@Cmargono
A A A
Media Yunani mengungkap maksud Cyrus Margono , pemain keturunan Indonesia, pergi ke KBRI Athena untuk memproses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia atau WNI . Media Yunani Trifilara dalam artikelnya pada 31 Januari 2022 mengangkat kedatangan Cyrus Margono, pemain keturunan Indonesia , ke KBRI Yunani di Athena.



Artikel Trifilara itu berjudul Margono kunjungi Kedutaan Indonesia di Yunani. Kedatangan Cyrus Margono ke KBRI Athena membuat heboh netizen di Indonesia yang mengaitkan dengan rencana naturalisasi. ''Kiper Indonesia tim kedua Panathinaikos, Cyrus Margonos, berkesempatan mengunjungi Kedutaan Besar Tanah Airnya di negara kita. Bahkan, kiper muda tersebut diterima langsung oleh Dubes, keduanya berbincang dalam suasana yang sangat baik,''tulis Media Yunani, Trifilara.

''Kami mengingatkan Anda bahwa penjaga gawang berusia 21 tahun itu diakuisisi oleh Panathinaikos pada musim panas 2021, menandatangani kontrak dua tahun, untuk memperkuat upaya Panathinaikos B' di kejuaraan Super League 2.'

Trifilara memberitakan Cyrus Margono pemain keturunan Indonesia yang memiliki dua kewarganegaraan Amerika Serikat dan Indonesia itu memprediksi akan memilih menjadi Warga Negara Indonesia. ''Cyrus Margono tiba di kedutaan negaranya di Athena untuk memulai proses kewarganegaraan. Dia tampaknya telah memutuskan untuk mewakili tim nasional Indonesia,''tulis Trifilara.

Kiper yang kini bermain di Panathinaikos B itu memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya sedangkan ibunya berasal dari Iran. Cyrus Margono lahir di New York, Amerika Serikat, pada 9 November 2001. Ayah Cyrus Margono bernama Johan dan ibunya bernama Sepeedeh. Dia juga mempunyai saudara kandung yaitu Armon.

Dalam akun Instagramnya, Cyrus Margono juga memberi judul; Sebentar Lagi #KITAGARUDA



Dari laman klub menyebutkan, Cyrus Margono akan dikontrak selama tiga tahun. Cyrus yang berusia 20 tahun akan memperkuat Panathinaikos B. ''Saya lahir di New York, saya bermain sepak bola di usia empat tahun, Ayah saya berasal dari Indonesia dan ibu saya dari Persia (Iran, Red),''kata Cyrus Margono kepada media setempat, Prasinotypos.

Peluang Cyrus Margono untuk segera mendapatkan status WNI sangat mudah bila dibandingkan 4 pemain keturunan Indonesia lainnya yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi seperti Sandy Walsh. Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia No.12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia Pasal 6, Cyrus Margono bisa memperoleh status WNI tanpa proses naturalisasi atau pewarganegaraan seperti Sandy Walsh dkk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)