Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba

Kamis, 03 Februari 2022 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Skema 4-3-3 yang kerap diperagakan Shin Tae-yong sangat cocok dengan karakteristik permainan Ricky Kambuaya. Fungsi gelandang serang. Atau lebih pas sebagai box-to-box midfielder, membuatnya leluasa untuk melakukan pergerakan.



Boaz Solossa

Jauh sebelum Terens, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek bersinar di bawah asuhan Shin Tae-yong. Boaz Solossa dan Pahabol sudah lebih dulu merasakan popularitasnya saat membela Timnas Indonesia.

Kualitas Boaz dalam mendribble dan nalurinya mencetak gol membuat Peter Withe membawanya ke Timnas Indonesia. Debut internasionalnya terjadi saat menghadapi Turkmenistan pada 2004 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Pada penampilan debutnya itu Boaz memberikan dua assist untuk rekan setimnya dan membantu Timnas Indonesia menang 3-1. Satu penampilan yang tak bakal dilupakan adik kandung Ortizan Solossa adalah saat ia mencetak gol ke gawang Uruguay dalam laga persahabatan.

Seiring waktu, karier Boaz tak seindah yang dipikirkan. Sebab, PSSI menjatuhi sanksi berupa tidak boleh bermain sepak bola di ajang nasional maupun internasional selama satu tahun lantaran terbukti menendang wasit pada pertandingan Piala Indonesia 2005.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)