Mees Hilgers Ternyata Mendua, Pilih Timnas Indonesia atau Belanda?

Kamis, 03 Februari 2022 - 09:59 WIB
loading...
Mees Hilgers Ternyata Mendua, Pilih Timnas Indonesia atau Belanda?
Proses naturalisasi Mees Hilgers masih belum ada kejelasan hingga saat ini. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu belum menyerahkan dokumen ke PSSI untuk proses kewarganegaraannya menjadi WNI / Foto: Instagram Mees Hilgers
A A A
JAKARTA - Proses naturalisasi Mees Hilgers masih belum ada kejelasan hingga saat ini. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu belum menyerahkan dokumen ke PSSI untuk proses kewarganegaraannya menjadi WNI.

Padahal sejak awal Hilgers sudah menaruh minat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Terlebih, namanya semakin populer lantaran akun media sosial Instagramnya bertambah.

Namun, seiring waktu, Hilgers sepertinya masih mendua antara memilih bergabung dengan Timnas Indonesia atau Belanda. Ketidakjelasan itu ia utarakan pada ESPN, beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba

"Saya menaruh perhatian untuk Indonesia, karena separuh keluarga saya Indonesia. Tetapi saya masih merasa seperti saya bermain untuk Twente, saya perlu fokus ke situ," ungkap Hilgers.

"Saya hanya mengikuti alurnya karena di Belanda saya hanya Mees. Tetapi ketika berada di bandara sana (Indonesia), mungkin akan sibuk," sambung Hilgers.

BACA JUGA: Persebaya Tolak Lepas Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-23

Jawaban Hilgers saat diwawancarai ESPN mengindikasikan bahwa ia masih berharap mendapat panggilan dari Timnas Belanda. Inilah yang menimbulkan pertanyaan penggemar Timnas Indonesia. Salah satunya datang dari pemilik akun @syaikh23.

"@hasaniabdulgani pak mess higler dan Ragnar oratmanggon tetap jadi mau belah timnas kan?" tanyanya.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap agar proses naturalisasi dipercepat. "Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat (prosesnya). Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat," kata Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)