Jonathan Rea batal pindah ke MotoGP

Jum'at, 28 September 2012 - 00:10 WIB
Jonathan Rea batal pindah ke MotoGP
Jonathan Rea batal pindah ke MotoGP
A A A
Sindonews.com - Pembalap Superbike Jonathan Rea telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim Pata Honda di ajang World Superbike tahun 2013. Sebelumnya, Rea digadang-gadang akan memperkuat tim Honda Gresini musim depan.

Sejak bulan Juli lalu, Jonathan Rea disebut-sebut memiliki kesempatan untuk membela tim Honda Gresini. Tetapi, dengan adanya pengumuman resmi perpanjangan kontrak tersebut, sekarang kursi Honda Gresini diperebutkan oleh Alvaro Bautista dan Scott Redding. Namun Alvaro Bautista telah memberi sinyal kalau dialah kandidat terkuat yang akan mengamankan tempat terakhir tim satelit tersebut.

Sementara itu, Jonathan Rea merasa gembira dapat melanjutkan kerja sama dengan Honda di WSBK. Rea, yang ditunjuk untuk menggantikan Casey Stoner pada beberapa seri balapan di MotoGP, mengaku senang.

''Saya merasa senang untuk melanjutkan kerja sama dengan Honda pada kejuaraan yang menyenangkan ini. Saya sudah loyal kepada Honda sepanjang karir saya, dan karena saya memercayai perusahaan dan saya yakin kalau kami bisa meraih prestasi lebih di masa yang akan datang,”jelas Rea seperti yang dilansir, sportsgrid.com, Kamis (27/9/2012)

Tampaknya, Fausto Gresini benar-benar menginginkan untuk mempertahankan Alvaro Bautista walaupun Jonathan Rea sangat berkeinginan untuk membalap di MotoGP. Keinginan tersebut diungkap Rea di akun Twitternya pada Jumat lalu.

''Sebenarnya, saya berharap bisa berbicara Bahasa Italia. Jika saya bisa, mungkin saya sudah bisa meyakinkan Fausto untuk membiarkan saya membalap dengan motor RCV tahun 2013.” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)