Mees Hilgers Galau Mau Gabung Timnas Indonesia, Begini Respons PSSI

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:29 WIB
loading...
Mees Hilgers Galau Mau Gabung Timnas Indonesia, Begini Respons PSSI
Mees Hilgers Galau Mau Gabung Timnas Indonesia, Begini Respons PSSI. Foto: Instagram/@meeshilgerss
A A A
JAKARTA - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, buka suara soal indikasi Mees Hilgers galau untuk gabung Timnas Indonesia . Menurut Hasani, keputusan Mees, apa pun, harus dihormati.

Hasani mengatakan, PSSI tidak bisa memaksa Hilgers untuk membuat pilihan antara Timnas Belanda dengan Indonesia. Adapun bek 20 tahun kelahiran Amersfoort, Belanda, merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia.

"Kalau dia pilih timnas Belanda seharusnya kita legowo, harus bangga. Iya kan, itu buat karier dia, harus kita akui, dan terima," kata Hasani kepada wartawan.



Hasani mengaku tidak berkomunikasi langsung Hilgers. Namun, dari komunikasi dengan perwakilan Mees Hilgers, diketahui bahwa dokumen sang pemain akan dikirimkan pada Februari ini

"Saya tidak pernah komunikasi langsung dengan dia (tapi dengan perwakilannya, red). Jadi yang saya tahu apakah dia masih berminat jadi WNI, dia bilang masih. Itu saja," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, proses naturalisasi Mees Hilgers masih belum ada kejelasan hingga saat ini. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu belum menyerahkan dokumen ke PSSI untuk proses kewarganegaraannya menjadi WNI.

Dalam wawancara bersama ESPN, Mees Hilgers mengisyaratkan lebih tertarik untuk memikirkan klubnya saat ini yakni Twente FC ketimbang memikirkan proses naturalisasi menjadi WNI.

"Saya menaruh perhatian untuk Indonesia, karena separuh keluarga saya Indonesia. Tetapi saya masih merasa seperti saya bermain untuk Twente, saya perlu fokus ke situ," ungkap Hilgers.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)