Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jawa Barat, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 Hal Ini

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jawa Barat, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 Hal Ini
Achmad Nugraha Juanda resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026 / Foto: Perbasasi
A A A
BANDUNG - Achmad Nugraha Juanda resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia ( Perbasasi ) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026. Pelantikan ini dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa.

Sebelumnya, Achmad Nugraha Juanda terpilih dalam Musyawarah Provinsi Perbasasi tanggal 8 Januari 2022 lalu. "Selesai pelantikan ini, kami segera bekerja menyosialisasikan program kerja dan misi pengembangan softball ke daerah," kata Achmad Nugraha usai dilantik di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran-Bandung, hari ini, Kamis (3/2/2022).

"Karena Jawa Barat ini sangat besar dan tidak mungkin pengembangan tanpa kerjasama dengan pengurus di tingkat kabupaten dan kota. Target kami, meraih medali emas pada PON 2024 di Aceh," imbuhnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba

Achmad Nugraha menjelaskan, jajaran pengurus Perbasasi Jawa Barat memiliki lima misi pengembangan softball. Adapun lima fokus yang dimaksud tersebut, yakni pembinaan usia dini, penerapan sport science, penyelenggaraan kompetisi rutin antar kota/kabupaten di Jawa Barat, meningkatkan soliditas, dan meningkatkan tata kelola organisasi dan sinergitas antar lembaga.

"Target kita, baseball dan softball menjadi branding Jawa Barat sekaligus menjadi juara," tegas Achmad Nugraha Juanda.

Pelantikan ini sambungnya, merupakan momentum yang baik dimana dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen.

"Dengan semangat 'Bangkit, Kuat, Ngahiji, Kahiji' pengurus bertekad untuk menghasilkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional dan menjadikan softball dan baseball sebagai olahraga kebanggaan masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Kamis (3/2/2022) WIB: Nets Cetak 6 Kekalahan Beruntun

Dikenal memiliki kecintaan terhadap olahraga softball, Achmad Nugraha Juanda juga memiliki sejumlah pengalaman sebagai profesional dengan memimpin sejumlah perusahaan nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.252#12.26)