Pemain Asing Terbaik Klub PSM Makassar Sepanjang Masa

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
A A A
Saat itu, Luciano bermain bersama Marcio Novo, dan Jacksen F. Tiago. Trio pemain asing PSM Makassar ini mampu menyedot perhatin publik termasuk Luciano yang hengkang ke Persija dan langsung membawa klub Ibu kota tersebut juara.



3. Carlos de Mello

Gerakannya di lapangan tidak terlalu gesit, namun permainan umpan panjang dan pendek pemain satu ini selalu merepotkan pemain lawan.

Yah dia adalah Carlos de Mello, playmaker asal Brasil ini menjadi salah satu pemain asing terbaik yang pernah di miliki PSM Makassar. Bagaimana tidak, ia berhasil mebawa tim Pasukan Ramang meraih juara Liga Indonesia tahun 1999/2000.

Saat itu, pemain kelahiran 10 April 1967 ini kembali tampil menggilan di partai final dan membantu PSM Makassar mengalahkan PKT Bontang dengan 3-2 hingga berhasil juara.

4. Oscar Aravena dan Cristian Gonzales

Rekor gol duet penyerang Amerika Latin ini sulit dipecahkan di pentas sepak bola nasional saat mereka memperkuat PSM Makassar tahun 2003.

Formasi 4-4-2 yang dimainkan Miroslav Janu sebagai juru taktik PSM Makassar saat itu mampu menciptakan mesin gol di lini depan tim Juku Eja. Bagaimana tidak Gonzales penyerang asal Uruguay berhasil mencetak 27 gol, sementara kompatriotnya yakni Oscar Aravena mencetak 31 gol di musim yang sama.

Meski pada masa itu kedua pemain tersebut tidak berhasil mempersembahkan gelar untuk PSM Makassar karena kalah poin dari Persik Kediri yang keluar menjadi juara Liga Indonesia dengan 67 poin. Sementara PSM Makassar hanya mengoleksi 62 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)