Inter Milan vs AC Milan, Simone Inzaghi Waspadai Taktik Stefano Pioli

Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Inter Milan vs AC Milan, Simone Inzaghi Waspadai Taktik Stefano Pioli
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (kanan) enggan meremehkan AC Milan yang tengah diterpa krisis pemain. Dia akan mewaspadai kejutan yang mungkin dihadirkan Stefano Pioli (kiri). Foto: vaaju
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi enggan meremehkan AC Milan yang tengah diterpa krisis pemain. Dia sangat mewaspadai kejutan yang bisa saja dihadirkan Stefano Pioli lewat strateginya.



Laga bertajuk Deby Milan itu akan tersaji di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari. Jika memenangi duel klasik ini, Inter akan makin kokoh di puncak klasesemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Melihat situasinya, I Nerazzurri -julukan Inter Milan-cukup berpeluang mememangi laga kandang ini. Pasalnya, Milan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Milan kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Pilar seperti Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori masih harus absen meski kondisinya kian membaik.

Ini harusnya menjadi keuntungan bagi Inter. Namun, Inzaghi punya pandangan lain. Juru taktik asal Italia tidak mau memandang remeh tetangga sebelah. Sebab, Milan tetap tim hebat dan saat ini masuk tiga besar.

"Kali terakhir kami melawan mereka, mereka sedang bagus. Kemudian mereka menghadapi masalah cedera sejumlah pemain dan hasil mereka sedikit menurun," kata Inzaghi di laman resmi Inter Milan.

Inzaghi juga menyebut skema permainan I Rossoneri -julukan AC Milan sangat rapih saat mengalirkan bola. Itu dipercaya berkat tangan dingin Stefano Pioli.

Pioli terus memberikan arahan kepada pasukannya dari pinggir lapangan selama pertandingan berlangsung. Karena itu, Inzaghi akan mengantisipasi kejutan yang mungkin diberikan kolegannya itu.

"Pioli adalah pelatih luar biasa yang menampilkan tim yang rapi. Lapangan juga berperan, dan saat ini sudah dibenahi. Memainkan laga derby di San Siro akan sangat menyenangkan," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)