Hasil Tes MotoGP Sepang 2022, Joan Mir Belum Puas

Minggu, 06 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Hasil Tes MotoGP Sepang 2022, Joan Mir Belum Puas
Joan Mir belum puas dengan dengan performa motornya dalam tes pramusim MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum puas dengan dengan performa motornya dalam tes pramusim MotoGP 2022 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (5/2/2022). Pembalap Suzuki Ecstar itu di peringkat 7 klasemen akhir hari pertama dengan catatan waktu lebih lambat 0,696 detik dari catatan terbaik Aleix Espargaro 1 menit 58.371 detik.

Sejatinya, Mir mengawali tes pramusim di sesi pertama dengan cukup baik. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menduduki peringkat keenam dengan catatan waktu +1.984 detik. Kemudian, pada enam sesi selanjutnya, Mir konsisten berada di zona 10 besar.



Merefleksikan hal itu, Mir merasa senang dengan performa yang ditunjukkan oleh GSX-RR tunggangannya. Menurutnya, motornya menunjukkan banyak perkembangan dibandingkan dengan musim lalu. Kendati begitu, Mir mengatakan masih menginginkan motornya lebih baik dalam tes selanjutnya yang digelar pada Minggu (6/2/2022).

“Hari pertama ini kami fokus pada pengujian fairing dan dua sasis, dan saya merasa baik dengan keduanya, tetapi masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan,” kata Mir usai tes pramusim, dilansir dari Motosan, Sabtu (5/2/2022).



“Sangat penting bahwa malam ini kita mendapatkan elektronik yang benar. Satu sasis lebih baik dalam pengereman dan yang lainnya dalam penanganan. Saat ini saya senang, waktunya tidak buruk,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mir juga mengatakan ada perkembangan signifikan dalam dapur pacu GSX-RR. Akan tetapi, ia juga menyimpulkan bahwa karakter motor yang ditungganginya tidak beda jauh dengan musim sebelumnya.

“Mesin baru itu positif; margin sehubungan dengan yang pertama tidak besar. Tetapi data tersebut mungkin tidak sepenuhnya dapat diandalkan,” ujarnya.

“Memang benar bahwa mesin ini memberikan sesuatu yang lebih, dan motor tetap mempertahankan karakternya,” pungkasnya menyimpulkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)