Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Uji Ketajaman Trisula Anyar T-A-T

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Uji Ketajaman Trisula Anyar T-A-T
Ujian trisula anyar Barcelona melawan Atletico Madrid/Foto/barcauniversal.com
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjalani laga sulit kontra Atletico Madrid pada jornada ke-22 La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) pukul 22.15 WIB. Pelatih Barca Xavi Hernandez mengatakan laga ini akan menjadi tes kemampuan para bintang anyarnya untuk tampil baik di bawah tekanan.

Atletico menjadi tantangan besar Barca yang tengah berjuang untuk posisi empat besar. Blaugrana saat ini terpaut satu poin dan satu tempat di belakang Atletico yang menempati posisi empat besar terakhir dengan 36 poin.



Kemenangan melawan Los Rojiblancos -julukan Atletico- akan sangat besar artinya dalam upaya Barca finis empat besar. “Kami akan bermain melawan tim yang sangat sulit, yang mendominasi dengan tekanan tinggi dan dalam dalam bertahan,” kata Xavi dalam konferensi pers prapertandingan.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami telah berlatih dengan baik. Ini akan menjadi ujian kemampuan di bawah tekanan."



Xavi menambah kekuatan di sektor serangan pada bursa musim dingin Januari 2022, dengan mendatangkan tiga penyerang dan satu bek veteran Dani Alves. Menurut AS, legenda Barcelona itu telah memutuskan trisula penyerangnya.

Xavi akan mengerahkan serangan baru yang terdiri dari semua pemain anyar, yakni Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker, Ferran Torres di kiri, dan Adama Traore di kanan.

Pemilihan trio anyar T-A-T lantaran Ansu Fati cedera dan setidaknya akan absen selama dua bulan. Memphis Depay baru pulih dari cedera, sementara Martin Braithwaite masih jauh dari ketajaman yang diharapkan. Sedangkan dua penyerang sayap junior Ez Abde dan Ferran Jutgla belum konsisten untuk dijadikan starter dalam pertandingan besar.

Ousmane Dembele merupakan opsi terakhir yang tersisa. Tapi, keputusan untuk memainkan Dembele atau mempertahankannya di tribun mungkin akan ditentukan hingga hari terakhir. Dembele sejatinya menjadi pemain yang akan dilepas Barcelona pada bursa Januari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0089 seconds (0.1#10.140)