4 Kali Robohkan Williams, Modal Eubank Jr Tantang Saul Canelo Alvarez

Minggu, 06 Februari 2022 - 08:28 WIB
loading...
4 Kali Robohkan Williams, Modal Eubank Jr Tantang Saul Canelo Alvarez
4 Kali Robohkan Williams, Modal Eubank Jr Tantang Saul Canelo Alvarez/The Sun
A A A
4 Kali jatuhkan Liam Williams menjadi pembuktian Chris Eubank sekaligus modal menantang raja pound-for-pound Saul Canelo Alvarez dalam pertarunganberikutnya. Chris Eubank Jr menjatuhkan Liam Williams tiga kali dalam empat ronde pertama dan total empat kali, tetapi masih harus puas dengan kemenangan angka dalam pertarungan di Cardiff, Wales, Minggu (6/2/2022).

Setelah menggebrak melalui tahap awal, Chris Eubank menghancurkan Liam Williams dan memancing ejekan dari para penggemar di Wales yang sangat marah. Sehingga wawancara pascapertarungannya dialihkan dari sisi ring ke belakang panggung untuk mencegah kemarahan penonton. Kemenangan Chris Eubank Jr menuntaskan dendamnya setelah ada perselisihan di antara pasangan itu sepanjang persiapan hingga pertarungan yang dua kali ditunda.



Liam Williams menghadapi teguran dari British Boxing Board of Control setelah mengatakan "Saya ingin membunuhnya" dalam sebuah wawancara.
''Saya senang dengan penampilannya, saya ingin memberi pelajaran kepada orang ini,” kata Eubank.

''Dia mengatakan beberapa hal yang sangat mengancam kepada saya menjelang pertarungan ini dan saya ingin menghukumnya. Itu adalah komentar yang sangat hambar karena Liam Williams berada di sudut temannya Nick Blackwell pada tahun 2016. Ketika itu, Blackwell menderita cedera serius melawan Eubank dan menghabiskan lebih dari seminggu dalam keadaan koma,''lanjutnya.

Eubank Jr yang merupakan anak dari legenda tinju Inggris, Chris Eubank puas bisa menuntaskan perseilisihan dengan kemenangan di atas ring.
''Saya benar-benar memikirkannya sebelum saya masuk ring dan saya seperti 'Saya bahkan tidak ingin menjatuhkan orang ini di ronde pertama, saya ingin menghukumnya'. Saya ingin mengeluarkan orang-orang seperti itu dari tinju,''ujar Eubank.

''Anda melihat pertarungan – tandukan, benturan kepala, semua jenis hal gila, saya terkejut dia tidak didiskualifikasi. Tapi saya menerimanya seperti laki-laki dan menghukumnya seperti yang saya katakan akan saya lakukan. Itu adalah malam yang menyenangkan,''ungkapnya.

Kemenangan angka juga membungkam pengkritik yang meremehkan kemampuannya bertinju tidak bisa berkembang lagi. ''Orang-orang selalu mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa bertinju, jadi saya pikir saya akan menunjukkan kepada beberapa kritikus ini sisi yang berbeda dari Eubank Jr, dengan sedikit sentuhan Roy Jones Jr ditambahkan ke dalamnya, membuat para penggemar bersemangat,''katanya.

Di ronde pertama, Chris Eubank Jr melepaskan pukulan keras yang menjatuhkan Williams. Dan ketika Eubank Jr melakukan pukulan chopping, petinju Wales itu terlihat terluka dan harus bertahan di akhir ronde. Williams memulai ronde kedua dengan agresif, tetapi saat Eubank Jr menurunkan beban, ia mendaratkan hook kanan besar yang membuat Williams jatuh ke lantai lagi.



Williams menyerang Eubank Jr pada awal kuarter keempat, tapi Eubank Jr kemudian menjatuhkan Williams untuk ketiga kalinya dengan jab kiri lurus tepat waktu. Terluka dan terpotong, sekarang Williams mundur untuk mengulur waktu ketika Eubank menariknya masuk dan mulai mengejeknya, meskipun Eubank tampaknya mematikan antara ronde kelima dan ketujuh, memungkinkan Williams mendapatkan pijakan dalam pertarungan.

Pada saat Eubank tampaknya bangun, Eubank menemukan bahwa dia sedang bekerja keras, sementara Williams juga mendapat peringatan karena mengasari Eubank Jr di atas tali. Eubank lebih sibuk di ronde kesepuluh dan menjatuhkan Williams lagi di ronde kesebelas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)