Puas Hasil di Sepang, Joan Mir Maksimalkan Uji Coba di Mandalika

Senin, 07 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Puas Hasil di Sepang, Joan Mir Maksimalkan Uji Coba di Mandalika
Joan Mir puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Joan Mir puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (6/2/2022). Pembalap Suzuki Ecstar itu menyebut motor Suzuki GSX–RR pabrikan Jepang itu sudah alami kemajuan.

Meski demikian, juara dunia MotoGP 2020 itu mengakui masih ada yang harus diperbaiki pada tes pramusim selanjutnya di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pekan depan.



Mir mengakhiri tes pramusimn MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (6/2/2022) di posisi 12. Pembalap asal Spanyol itu berbekal waktu 1 menit 58,529 detik.

Jika dibandingkan dengan pencapaian di hari pertama, Sabtu (5/2/2022), hasil hari kedua mengalami peningkatan. Walaupun di hari pertama dia menempati urutan tujuh tetapi dia memiliki waktu 1 menit 59,067 detik.



Sementara itu, pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi yang tercepat di hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,131 detik, dan sekaligus mencetak rekor tercepat.

Atas pencapaiannya tersebut, Mir mengaku sudah puas dengan hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang. Dia mengatakan kalau motor Suzuki GSX-RR sudah mengalami peningkatan meskipun masih ada beberapa detail yang harus diperbaiki. Namun dia juga menilai kalau dua hari tes saja tidak cukup.

Maka dari itu, kolega dari Alex Rins itu sangat antusias untuk jalani tes pramusim selanjutnya di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari mendatang. Sebab, di sana merupakan tes yang penting sebelum para rider melakoni seri MotoGP Qatar pada 4-6 Maret mendatang.

“Secara keseluruhan, saya cukup senang. Hari ini kami memahami potensi motor baru kami dan motor baru kami sedikit lebih baik. Saya tidak memiliki keluhan tentang tes ini. Saya senang,” kata Mir, dikutip dari Speedweek, Minggu (6/2/2022).

“Tentu saja kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan hasil maksimal dari paket baru. Dua hari tidak cukup. Selanjutnya kami akan menjalani tes tiga hari di Mandalika,” ungkapnya.

Secara keseluruhan dia benar-benar cukup puas dengan perkembangan tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pasalnya, Mir mengaku sangat kuat ketika menunggangi Suzuki GSX–RR.

“Saya harus mengatakan, bahwa kami telah membuat beberapa langkah maju. Bahkan dari kemarin hingga hari ini kami telah membuat kemajuan. Saya merasa sangat kuat dalam kecepatan balapan. Itu memuaskan,” pungkas Mir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)