Siapa Alexander Isak? Pemain yang Bikin Karier Ronaldo Terancam di MU

Senin, 07 Februari 2022 - 19:03 WIB
loading...
Siapa Alexander Isak? Pemain yang Bikin Karier Ronaldo Terancam di MU
- Alexander Isak adalah pemain muda yang tengah naik daun. Namanya mungkin belum se-populer Kylian Mbappe dan Erling Haaland, namun ia berhasil membuat Manchester United jatuh hati / Foto: Instagram Alexander Isak
A A A
MANCHESTER - Alexander Isak adalah pemain muda yang tengah naik daun. Namanya mungkin belum se-populer Kylian Mbappe dan Erling Haaland, namun bukan berarti dia tidak mampu membuat klub raksasa Eropa klepek-klepek melihat penampilannya.

Sejauh ini adalah tiga klub Liga Inggris yang dikabarkan tertarik mengamankan tanda tangannya, yakni Chelsea, Arsenal, dan terbaru Manchester United. Ya, Setan Merah telah mengidentifikasikan Isak dari Real Sociedad sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Dalam laporan Mirror, Senin (7/2/2022), Manchester United setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain bertalenta Sociedad di musim panas ini. Tapi siapa sebenarnya Isak yang dianggap pantas menggantikan Ronaldo?

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Debut, Vlahovic Ingin Bantu Juventus Raih Scudetto

Isak memulai karier profesionalnya bersama AIK pada 2016-2017. Dia mencetak 10 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Pada 23 Januari 2017, Isak menerima pinangan Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2022. Kedatangannya dianggap terlalu cepat sehingga ia hanya membuat lima penampilan tanpa mencetak sebiji gol.

Isak lantas dipinjamkan ke Willem II pada musim 2018-2019. Selama bermain di klub Belanda, ia berhasil meningkatkan kemampuannya dengan mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan.

BACA JUGA: Antar Senegal Juara Piala Afrika 2021, Apa yang Dibisikkan Sadio Mane pada Mo Salah?

Melihat potensi Isak, Real Sociedad lantas melamarnya pada 2019. Kariernya mulai berkembang pesat di San Sebastian, di mana ia mencetak 38 gol dalam 100 penampilan pertamanya.

Musim ini, Isak delapan gol dan dua assist dalam 26 penampilan bersama Sociedad. Isak memiliki keterampilan yang hebat dalam menguasai bola dan kecepatan yang luar biasa.



Ini yang membuat MU tertarik setelah melihat penampilan Ronaldo yang mulai menunjukkan penurunannya dalam mencetak gol. Tetapi dengan adanya kabar bahwa Chelsea dan Arsenal juga tertarik mengamankan jasa Isak, maka MU harus segera memulai negosiasi dengan pemain tersebut.

Apalagi saat ini masa depan Edinson Cavani bersama MU akan berakhir pada musim ini. Sementara Anthony Martial saat ini dipinjamkan ke Sevilla.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)