Pesan Pelecehan Berujung Pemecatan Marc Overmars

Senin, 07 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Pesan Pelecehan Berujung Pemecatan Marc Overmars
Marc Overmars menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam, Senin (7/2/2022). Ini disebabkan lantaran pesan tak pantas yang dikirimkan pada rekan kerja wanitanya / Foto: The Guardian
A A A
AMSTERDAM - Marc Overmars menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam , Senin (7/2/2022). Ini disebabkan lantaran pesan tak pantas yang dikirimkan pada rekan kerja wanitanya.

"Serangkaian pesan tak pantas yang dikirim ke beberapa rekan wanita dalam jangka waktu yang lama mendasari keputusannya (Overmars) untuk meninggalkan klub," kata pihak Ajax dilansir dari ESPN, Senin (7/2/2022).

Keputusan Overmars mundur dari jabatannya telah disetujui Edwin van der Sar selaku CEO Ajax. Mantan kiper Manchester United itu mengatakan bahwa dirinya mengambil tindakan tersebut untuk menjaga lingkungan kerja yang aman bagi para staff yang ada.

BACA JUGA: Antar Senegal Juara Piala Afrika 2021, Apa yang Dibisikkan Sadio Mane pada Mo Salah?

ā€œSaya menemukan situasi yang mengerikan bagi semua orang. Dalam peran saya, saya juga merasa bertanggung jawab untuk membantu rekan kerja. Olahraga dan iklim kerja yang aman sangat penting,ā€ tegas Van der Sar.

Overmars memilih mundur setelah mengakui kesalahannya tersebut. Dia sendiri merasa malu dengan perilakunya yang sudah melewati batas itu.

"Saya merasa sangat malu. Minggu lalu, saya dihadapkan dengan laporan tentang perilaku saya dan dampaknya terhadap orang lain. Sayangnya, saya terlambat menyadari bahwa perilaku saya sudah melewati batas. Saya tiba-tiba merasakan tekanan besar akhir-akhir ini. Saya minta maaf," ujar Overmars.

BACA JUGA: Bela Timnas Indonesia, Hanis Saghara: Tuhan Baik

"Tentu saja perilaku seperti ini tidak pantas diakukan oleh seseorang di posisi saya. Saya sekarang sudah sadar. Namun, hal itu sudah terlambat. Saya tidak bisa melihat pilihan lain selain berhenti dari Ajax,ā€ pungkasnya.

Tentu saja kabar ini mengejutkan banyak pihak karena pria yang kini berusia 48 tahun itu baru saja membarui kontraknya bersama Ajax hingga 30 Juni 2026. Selain itu, dia juga sudah bekerja lebih dari satu dekade di klub raksasa Negeri Kincir Angin tersebut.



Sebagai tambahan, ketika masih membela Ajax sebagai pemain, Overmars mengantongi 11 gelar juara bergengsi. Empat di antaranya adalah satu trofi Liga Champions dan tiga mahkota Liga Belanda.

Belum lama ini, Overmars dikabarkan diincar klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United, untuk menduduki jabatan yang sama. Lalu, Manchester United juga disebut menginginkan jasanya karena dia melakukan tugasnya dengan baik selama di Ajax.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)