Ambisi Mason Mount Beri Chelsea Gelar Piala Dunia Antarklub Perdana

Selasa, 08 Februari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Ambisi Mason Mount Beri Chelsea Gelar Piala Dunia Antarklub Perdana
Mason Mount berambisi menorehkan sejarah bersama Chelsea/Foto/Twitter
A A A
ABU DHABI - Mason Mount berambisi menorehkan sejarah bersama Chelsea . Penyerang 23 tahun itu bertekad mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub perdana untuk The Blues.

Chelsea sebenarnya nyaris menyabet mahkota tertinggi Piala Dunia Antarkub pada 2012. Namun, mereka kalah di final kontra Corinthians dengan skor tipis 0-1.



Kesempatan itu kembali datang pada gelaran Piala Dunia Antarklub 2021 di mana The Blues ambil bagian. Mereka mendapatkan tiket ke Abu Dhabi usai menjuarai Liga Champions 2020/2021.

Melihat peluang tersebut, Mount pun bertekad untuk membawa pulang trofi tersebut ke Stamford Bridge. Menurutnya, timnya sudah memiliki mental juara sehingga pantas untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan tersebut.



"Kami belum pernah memenangkannya sebagai klub jadi kami ingin memenangkannya, seperti setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami ingin memiliki mentalitas pemenang dan semoga ini akan menjadi perjalanan yang baik bagi kami,” kata Mount dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (7/2/2022).

Akan tetapi, perjalanan Chelsea untuk meraih gelar juara Piala Dunia Antar Klub 2021 tentu takkan mudah. Mereka harus melewati hadangan Al-Hilal, terlebih dahulu di babak semifinal yang merupakan juara Liga Champion Asia 2021.

Selain berstatus sebagai klub terbaik di Asia, tim asal Arab Saudi itu juga punya pemain yang berpengalaman merumput di Eropa sehingga patut diwaspadai oleh The Blues. Mereka memiliki Odion Ighalo (mantan striker Manchester United), Moussa Marega (mantan pemain FC Porto), Matheus Pereira (mantan gelandang West Brom) dan Andre Carillo (mantan sayap Sporting Lisbon).

Pada babak sebelumnya, Al Hilal juga menang telak 6-1 atas Al Jazira. Tentu saja, itu membuat mereka menjadi tim yang tak bisa diremehkan oleh Romelu Lukaku dan kolega.

Pertandingan antara Chelsea dengan Al-Hilal itu akan digelar pada Rabu (9/2/2022) pukul 23.30 WIB. Jika menang atas Al Hilal, barulah Chelsea bisa melaju ke partai puncak untuk menghadapi pemenang laga antara Palmeiras dan Al-Ahly.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)