Morata Semringah, Trisula M-D-V di Juventus Bekerja Sempurna

Selasa, 08 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Morata Semringah, Trisula M-D-V di Juventus Bekerja Sempurna
Trisula penyerang Juventus bekerja baik saat menumbangkan Hellas Verona/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Trisula penyerang Juventus bekerja baik saat menumbangkan Hellas Verona 2-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Allianz Stadium, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Striker Alvaro Morata senang dengan kinerja trisula di Nyonya Tua.

La Vecchia Signora (si Nyonya Tua)–julukan Juventus- bermain dalam strategi yang berbeda dari biasanya. Allenatore Massimiliano Allegri memainkan formasi 4-3-1-2 dengan Morata dan Dusan Vlahovic di lini depan yang disokong Paulo Dybala sebagai penyerang tengah membentuk trisula penyerang M-D-V (Morata-Vlahovic-Dybala).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Orang Pertama Miliki 400 Juta Pengikut di Instagram

Hasilnya, Vlahovic mampu menorehkan gol dalam debutnya di Juventus pada menit ke-13 setelah menerima umpan terobosan dari Dybala. Sementara Morata, memberikan assist untuk debutan lainnya, Denis Zakaria, yang membukukan gol kedua pada laga tersebut.

Selain dua gol tersebut, Morata dan duetnya yang berasal dari Serbia itu juga menghasilkan peluang lainnya yang mengancam gawang Verona. Bahkan, kombinasi keduanya nyaris berbuah gol kedua Vlahovic jika sontekannya tak melebar tipis di samping gawang.

Baca juga: Pesan Pelecehan Berujung Pemecatan Marc Overmars

Mendapat kesan pertama yang positif bersama Vlahovic, Morata mengaku senang. Menurutnya, mereka berdua bisa bekerja sama dengan baik sehingga tampil apik di lini depan. Ditambah lagi, mereka juga dimanjakan Dybala.

“Saya senang, kami bekerja sama dengan baik begitu juga dengan Dybala. Kami harus terus berusaha sehingga kami bisa melakukan yang lebih baik lagi,” kata Morata dilansir dari Football Italia, Senin (7/2/2022).

Tentu saja, ucapan tersebut menunjukkan bahwa Morata tak merasa tersingkir dengan kehadiran Vlahovic. Dia justru bahagia bisa membawa Bianconeri meraih kemenangan dan kembali ke zona Liga Champions.

Jika trio Morata-Vlahovic-Dybala terus tampil apik dan membantu Juventus meraih kemenangan, bukan tidak mungkin Bianconeri bisa masuk kembali ke jalur perebutan Scudetto musim ini. Sebab, kini mereka berada di posisi empat dan hanya berselisih delapan poin dari Inter Milan yang duduk di puncak klasemen.

Sebagai tambahan, Vlahovic memang sedang bagus-bagusnya musim ini. Dia datang dari Fiorentina dengan mahar 70 juta Euro (Rp1,2 triliun) sebagai pencetak gol terbanyak kedua sementara Liga Italia 2021/2022 dengan koleksi 17 gol dari 21 pertandingan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3468 seconds (10.177#12.26)