Sihir Lionel Messi Belum Manjur, Pochettino: Butuh Waktu

Selasa, 08 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Sihir Lionel Messi Belum Manjur, Pochettino: Butuh Waktu
Mauricio Pochettino tidak pernah meragukan kemampuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Tapi entah kenapa ketika tiba di Paris Saint Germain (PSG), La Pulga seperti kehilangan sihirnya? / Foto: Instagram Lionel Messi
A A A
PARIS - Mauricio Pochettino tidak pernah meragukan kemampuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Tapi entah kenapa ketika tiba di Paris Saint Germain (PSG), La Pulga seperti kehilangan sihirnya?

Pochettino memberikan jawaban atas penampilan Messi di PSG. Menurutnya, setiap pemain pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi mengenal kompetisi berbeda.

"Saya tidak ragu, Leo adalah yang terbaik di dunia. Tetapi, seperti siapa pun, dia butuh waktu," kata Pochettino dikutip dari Marca, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA: Nilai Jual 5 Pemain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dihargai Rp576 Miliar

Namun demikian, Pochettino merasa bangga dengan Messi saat ia mengantar PSG menang 5-1 atas Lille. Karena dalam pertandingan itu La Pulga sukses menyumbang satu gol dan assist.

Bukan hanya itu saja. Dari statistik hasill pertandingan, Messi punya rapor yang bagus ketimbang rekan setimnya. Sehingga tak aneh jika ia dinobatkan sebagai man of the match.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Menikmati Keindahan Malam di Lombok Ditemani Suara Kodok

Pertama, Messi melakukan tembakan lebih banyak dari siapa pun di pertandingan tersebut (5), dan paling banyak yang tepat sasaran (3). Kemudian, ia juga menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang (6).

Tak puas dengan itu, kapten Timnas Argentina tersebut juga menjadi pemain yang paling banyak melakukan dribble (8), dan melakukan umpan silang terbanyak (2). Ia hanya kalah dari Marco Veratti yang memiliki 95 kali sentuhan bola. Sedangkan Messi hanya melakukan 90 sentuhan.



"Dia (Messi) tidak bermain selama lebih dari sebulan karena COVID-19, dan penting bahwa dia menunjukkan partisipasi dan komitmen yang sama seperti yang dia tunjukkan saat melawan Lille," sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan demikian, Pochettino tinggal mengharapkan konsistensi permainan dari bintangnya itu. Mengingat, kubu Paris akan dihadapkan ujian berat dari Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)