Jelang Lawan Burnley, Ralf Rangnick Mulai Banyak Menuntut!

Selasa, 08 Februari 2022 - 20:01 WIB
loading...
Jelang Lawan Burnley, Ralf Rangnick Mulai Banyak Menuntut!
Ralf Rangnick menuntut anak asuhnya tak sia-siakan peluang saat melawat ke markas Burnley dalam matchday ke-24 Liga Inggris 2021-2022 / Foto: Kolase Instagram Manchester United
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick meminta anak asuhnya bangkit saat bertamu ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari wIB. Dia pun menuntut Cristiano Ronaldo dkk untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti ketika Manchester United terusir dari Piala FA usai dikalahkan Middlesbrough dalam drama adu penalti.

Rangnick tak ingin kekalahan lewat drama adu penalti yang memalukan itu terulang. Ia menuntut anak asuhnya untuk tak menyia-nyiakan peluang, yakni faktor kekalahan mereka atas Middlesbrough.

"Ada dua poin kritik yang harus dihadapi tim dan kita semua harus hadapi. Nomor satu, kami hanya menyia-nyiakan terlalu banyak peluang yang jelas," kata Rangnick di laman resmi klub, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA: Nilai Jual 5 Pemain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dihargai Rp576 Miliar

Di sisi lain, juru taktik berusia 63 tahun tersebut juga menyebut transisi bertahan The Red Devils harus terus digenjot karena jauh dari kata bagus. Namun demikian, ia sedikit senang lantaran terus mendapat perkembangan.

"Secara keseluruhan, saya pikir perkembangan tim dan penampilan kami dalam beberapa minggu terakhir telah meningkat," ucap guru dari Jurgen Klopp tersebut.

BACA JUGA: Kesibukan Pembalap MotoGP di Lombok: Berlomba Pamer Pemandangan hingga Gowes Sepeda

Meningkatkan skema penguasaan bola juga harus lebih ditekannkan dalam lawatan ke markas Burnley. Ia ingin anak asuhnya tak mudah panik dalam menguasai bola untuk membangun serangan agar tak kebingungan di sepertiga lapangan akhir.

"Sekali lagi, kami menginvestasikan seluruh minggu ke dalam rencana permainan, untuk meningkatkan permainan kami dalam penguasaan bola," tutupnya.

Sekadar informasi, Manchester United sangat membutuhkan tiga poin tambahan untuk mengamankannya di posisi keempat, yakni zona Liga Champions. Mereka saat ini mengoleksi 38 poin, dan hanya terpain satu dari West Ham di bawahnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)