Ini Peringkat 10 Besar Petinju Kelas Berat Dunia: Tyson Fury Digdaya

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:58 WIB
loading...
Ini Peringkat 10 Besar Petinju Kelas Berat Dunia: Tyson Fury Digdaya
Pemegang sabuk juara kelas berat WBC Tyson Fury menempati puncak peringkat 10 petinju kelas berat terbaik dunia versi Majalah Ring/Foto/essentiallysports.com
A A A
LONDON - Pemegang sabuk juara kelas berat WBC Tyson Fury menempati puncak peringkat 10 petinju kelas berat terbaik dunia versi Majalah Ring. Fury mengalahkan Joshua yang ada di peringkat 2 kendati menggondol sabuk WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Yang menarik dari peringkat terbaru yang dikeluarkan Majalah Ring adalah posisi mantan juara WBC asal Amerika Serikat Deontay Wilder yang disalip Dillian Whyte. Wilder di posisi keempat, di atas petinju Kuba Luis Ortiz (peringkat 5) dan mantan pemegang gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO Andy Ruiz Jr (6). Dengan demikian tiga besar peringkat Majalah Ring diisi petinju Inggris. ( ).

Fury dan Joshua telah setuju bertemu dalam dua pertandingan pada tahun 2021. Itu akan menentukan siapa juara sejati. Namun, sebelum megaduel itu tercipta, Fury akan menjalani duel ketiga melawan Wilder. Sedangkan Joshua harus mengalahkan penantang wajib IBF, Kubrat Pulev.

Berikut peringkat 10 besar menurut Majalah Ring

1. Tyson Fury

Fury teratas setelah kemenangannya yang impresif dengan menjatuhkan dan menghentikan Wilder dalam tujuh ronde untuk merebut gelar WBC pada Februari lalu. Sejauh ini Fury tak terkalahkan dan telah berjuang kembali dari depresi dan kecanduan untuk mencapai puncaknya sekali lagi. Dia dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada jika mengalahkan Joshua.

2. Anthony Joshua

AJ memiliki sabuk kelas berat lebih banyak dari Fury tetapi kariernya masih belum pulih dari kekalahan mengejutkan yang tak terlupakan dari Andy Ruiz Jr pada Juni tahun lalu. Meski Joshua merebut kembali dalam rematch bulan Desember 2019, tetapi dia harus kerja keras untuk melakukannya. ( ).

3. Dillian Whyte

Dia dinilai yang terbaik ketiga di dunia, tetapi Whyte bisa ditingkatkan menjadi juara dunia jika Fury menjadi juara ‘franchise’ WBC untuk pertarungannya melawan AJ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)