Mavs bebaskan West dari hukuman

Jum'at, 19 Oktober 2012 - 02:40 WIB
Mavs bebaskan West dari hukuman
Mavs bebaskan West dari hukuman
A A A
Sindonews.com - Guard penuh warna asal Dallas Mavericks, Delonte West, akhirnya dibebaskan dari hukuman larangan bertanding dengan batas waktu yang tak ditentukan, yang sebelumnya diberikan oleh pelatih Rick Carlisle.

Coach Carlisle memberikan hukuman kepada West, setelah sang pemain dinilai melakukan tindakan yang merugikan tim di ruang ganti pemain ketika Mavricks menang atas Houston Rockets di pertandingan pramusim, awal pekan ini. Namun kurang dari 24 jam kemudian hukuman itu dihapus, setelah ia bertemu dengan Carlisle dan presiden operasional tim, Donnie Nelson. "Paman Ricky (Carlisle) menangani situasinya," ujar West, dikutip ESPN, kemarin (18/10).

Namun, baik Carlisle maupun West menolak untuk mengatakan lebih detail apa yang menyebabkan permasalahan itu hadir di dalam tim. "Kami ingin menjaga suasana di dalam tim. Hal-hal yang keluar benar-benar tidak ada hubungannya dengan basket. Kami harus memendam hal itu dan melakukan beberapa komunikasi dengan yang terlibat," ungkap pemain berusia 24 tahun itu.

Sementara, Carlisle menyebut West merupakan pemain yang "sedikit berbeda". Menurutnya jika pemain lain menggunakan tenaga gas, maka West memakai tenaga disel. Carlisle, yang melobi West untuk kembali bermain bersama Mavs setelah kontraknya berakhir pada musim panas lalu, mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci untuk dapat terus bekerja dengan West. "Ada masalah yang luar biasa, dan kami perlu membicarakan hal tersebut."

"Dia harus fokus kembali, dan saat ini dia sedang menjalani proses tersebut. Itu akan menjadi pekerjaannya... Itu akan menjadi pekerjaan sehari-harinya, dan saya harus membantunya dan tim akan turut mendukungnya. Itu bukanlah masalah yang besar," tutur Carlisle.

West, merupakan veteran delapan tahun yang sangat beharga bagi Mavs, ia mencetak rata-rata 9,6 poin dan 3,2 assist per game di musim lalu. "Saya senang berada disini," tegasnya. "Saya adalah Dallas Mavericks, apapun peran yang mereka berikan untuk saya musim ini, saya akan menerimanya dengan tangan terbuka."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8281 seconds (0.1#10.140)