Marselino, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Bela Timnas Indonesia U-23, Persebaya Dirugikan tapi Siapkan Pengganti

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:43 WIB
loading...
Marselino, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Bela Timnas Indonesia U-23, Persebaya Dirugikan tapi Siapkan Pengganti
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim, mengatakan pemanggilan Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, dan Rizky Ridho, untuk Timnas Indonesia sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23, merugikan timnya / Foto: Persebaya
A A A
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya , Mustaqim, mengatakan pemanggilan Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, dan Rizky Ridho, untuk Timnas Indonesia sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23, merugikan timnya. Namun pihaknya tak mau berfokus kepada ketiga pemain ini dan telah menyiapkan pengganti jelang laga lanjutan Liga 1 2021-2022 melawan Persela Lamongan.

"Saya pikir kalau dibilang kerugian tidak, cuma memang ada, tetapi sekali lagi bahwa sepak bola ini kan kolektif tidak berharap pada satu dua pemain. Tetapi beberapa pemain yang menggantikan Insya Allah sudah memenuhi yang diharapkan oleh coach," ucap Mustaqim saat konferensi pers virtual pada Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA: Hasil Monterrey vs Al Jazira: Menang 3-1, La Pandilla Peringkat 5 di Piala Dunia Antarklub 2021

Mustaqim meyakini para pemain yang menggantikan peran ketiga pemain ini sudah siap. Apalagi para pemain juga sudah mengetahui bahwa setiap individu harus bisa bermain maksimal ketika dimainkan.

"Pemain yang ada di Persebaya sebenarnya kalau dibilang kualitas 11-12, cuma hanya kesempatan main dan siapa pemain yang paling siap untuk turunkan di pertandingan lawan Persebaya," tutur Mustaqim.

Timnya bertekad bisa mengalahkan Persela Lamongan demi menjaga peluang untuk juara Liga 1 musim 2021. Apalagi beberapa pemain yang sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19, sudah dinyatakan negatif. Ia berharap hasil tes Covid-19 sehari sebelum pertandingan bisa berpihak ke timnya.

BACA JUGA: Nilai Jual 5 Pemain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dihargai Rp576 Miliar

"Pemain - pemain sudah bertekad akan ambil poin dengan bekerja keras, dan bermain seperti yang diharapkan oleh pelatih, manajemen, masyarakat Surabaya tentunya, kita harus meraih poin sempurna," tuturnya.



Sebagai informasi Timnas Indonesia U-23 menjalani laga Piala AFF U-23 . Skuad Garuda masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan juga Laos. Turnamen ini akan dilaksanakan di Kamboja pada 11-28 Februari 2022.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 sempat melakukan pemusatan latihan sejak 3 - 8 Februari 2022 di Bali. Tiga pemain Persebaya Surabaya menjadi bagian dari 29 pemain total yang dipanggil oleh Pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-23 sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga perdana menghadap Timnas Laos pada Selasa 15 Februari 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)