Garuda Muda Batal Tampil di Piala AFF U-23: Ini Reaksi Alfeandra Dewangga dan Komang Tri

Jum'at, 11 Februari 2022 - 11:33 WIB
loading...
Garuda Muda Batal Tampil di Piala AFF U-23: Ini Reaksi Alfeandra Dewangga dan Komang Tri
Alfeandra Dewangga merespons pembatalan Garuda Muda tampil di Piala AFF U-23/foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Alfeandra Dewangga dan Komang Tri merespons pembatalan Garuda Muda tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Menggunakan bahasa daerah di sosial media masing-masing.

Dalam Instagram Storynya (@alfeandradewangga), Dewangga mengunggah foto Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 dengan bahasa Jawa. Hal sama juga ditunjukan Komang di Instagramnya @komang.triii.



"Infone maszehh (Infonya mas), tulis Dewangga dan Komang dari Instagram, Jumat (11/2/2022).

PSSI memberikan kabar buruk kepada masyarakat Indonesia. Pasanya timnas Indonesia dipastikan tidak akan mengikuti ajang Piala AFF U-23 di Kamboja.



Pembatalan ini diakibatkan karena tujuh pemain timnas dinyatakan positif Covid-19 dan satu ofisial tim. Ketujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhamad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu ada beberapa pemain yang harus menunggu masa inkubasi, karena satu kamar dengan pemain yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinand.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Tentunya ini adalah hal yang mengecewakan untuk masyarakat Indonesia khususnya. Karena tak bisa melihat tim asuhan Shin Tae-yong menunjukan penampilan apiknya kembali, usai di Piala AFF Singapura pada 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)