Di Hari Ultah Ke-12 Motion Sport Indonesia, Rizki Curhat Soal Kecintaan pada Olahraga Basket

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:24 WIB
loading...
Di Hari Ultah Ke-12 Motion Sport Indonesia, Rizki Curhat Soal Kecintaan pada Olahraga Basket
Rizki menuturkan dalam berbisnis industri pakaian olahraga diawali saat ia masih berumur 15 tahun. Sebelumnya ia sangat suka berolahraga dan sudah jatuh cinta pada basket sejak ia masih duduk di sekolah dasar.
A A A
JAKARTA - Motion Sport Indonesia mengampanyekan tema “Fearless” (tidak kenal takut) di hari ulang tahunnya ke-12, Jumat (11/2/2022). Founder Rizki Adventus memaparkan bahwa dalam menyambut 12th Anniversary berdirinya Motion ia sudah mengalami jatuh bangun dalam meniti usaha apparel yang tadinya sempat dipandang sebelah mata namun perjuangan Motion akhirnya terjawab sampai saat ini dengan pencapaian beberapa target yang sudah terlewati.

"Saat ini sudah banyak brand lokal bertebaran di Indonesia. Namun dari sekian banyak brand lokal tersebut, Motion Sport Indonesia terus eksis, hal ini dikarenakan kami terus mengikuti perkembangan zaman dan juga sangat memperhatikan detail-detail kecil. Slogan “Fearless” juga mempunyai makna yang sangat luas, tidak hanya sebagai bentuk penghormatan saya kepada semua orang yang berjasa membesarkan nama motion mulai dari media, sahabat, pegawai dan pelanggan setia kami, tapi dimasa pandemi ini kami juga berbagi dukungan kepada semua orang yang sedang berperang dengan covid, untuk tidak takut melaui masa sulit yang sudah kita lalui bersama dalam dua tahun belakangan ini," ungkap Rizki dalam keterangan persnya.

"Fearless di sini artinya juga tidak takut untuk menghadapi setiap perkembangan dan perubahan yang begitu cepat terlebih di masa pandemi dan kami siap untuk terus berkarya memberikan yang terbaik. Menyambut ulang tahun yang ke 12, kali ini kami mengeluarkan produk jersey basket dan beberapa produk limited edition yang bisa didapatkan di tokopedia motionsportindonesia," sambung Rizki.

BACA JUGA: Hasil Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Espargaro Tercepat

Di Hari Ultah Ke-12 Motion Sport Indonesia, Rizki Curhat Soal Kecintaan pada Olahraga Basket


Lebih lanjut, Rizki menuturkan dalam berbisnis industri pakaian olahraga diawali saat ia masih berumur 15 tahun. Sebelumnya ia sangat suka berolahraga dan sudah jatuh cinta pada basket sejak ia masih duduk di sekolah dasar. Bahkan meski ditengah kesibukannya menjalani bisnis apparel sport, Rizki tidak pernah meninggalkan olahraga ciptaan James Naismith tersebut.

Tidak hanya sebatas memainkan, nyatanya ia juga membina dan mendirikan klub basket amatir. Ia pun tercatat sebagai pelatih di klub Beaver Basketball Jakarta menangani tim putra kelompok umur 16-18 tahun.

"Olahraga basket ada tempat khusus di hati saya. Secara langsung etos kerja keras basket mengajarkan ketekunan repitisi dalam mengasah skill individu, kemudian mendidik atllet untuk tidak gampang menyerah dan saat bermain mengajarkan kerja sama tim. Hal inilah yang saya aplikasikan dibisnis. Saya masih ingat saat merintis Motion 12 tahun silam," beber Rizki.

BACA JUGA: Tes Pramusim MotoGP 2022, Menparekraf: Be Faster and Stronger, Stay Safe and Enjoy Mandalika

"Saya masih muda dan menawarkannya door to door. Mungkin karena saya terlihat seperti anak kecil yang masih hijau dalam bisnis apparel sport, awalnya orang tidak mudah percaya. Namun secara perlahan saya membuktikan dan mepraktekkan filosofi “Fearless”, hingga akhirnya nama Motion bisa menjadi pionir produk dalam negeri yang bisa bersaing secara kualitas dan harga di industri olahraga Indonesia. Mimpi saya juga masih besar untuk bisa kelak membawa produk Motion berekspansi hingga ke luar Indonesia," imbuhnya.



Hingga kini Motion sudah pernah dipercaya mengusung jersey buat tim-tim basket mulai dari tingkat sekolah bahkan klub basket professional. Mulai dari pembuatan jersey basket untuk tim 3x3 Indonesia, Jakarta Swift, PON DKI Putra 2020, tim kampus ITHB Bandung, UPH Jakarta, Esa Unggul, UBAYA Surabaya, LOUVRE Surabaya. Motion bahkan pernah juga mensponsori official apparel panitia dan wasit untuk kompetisi liga basket putri Srikandi Cup serta tim partisipan Merpati Bali dan Sahabat Semarang.

"Kehadiran Motion Sport Indonesia adalah salah satu bukti kalo lokal brand Indonesia bisa berkreasi dengan tetap memberikan kualitas yang tidak kalah dari brand luar negeri. kita harus mendukung lokal brand supaya merk dari Indonesia bisa terus berkibar di Indonesia! Happy 12th anniversary motion sport Indonesia," pungkas Daniel Wenas, pebasket Evos Thunder Bogor.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)