Banyak Buang Peluang, PSM Makassar Takluk dari Borneo FC 0-1

Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:06 WIB
loading...
A A A


Pelatih PSM Makassar , Joop Gall mengakui memang pihaknya menerapkan taktik serangan balik di laga ini. Sembari menunggu pemain lawan melakukan kesalahan.

"Kita juga bisa menyimpan energi kita pada saat mereka ball possesion, apalagi jadwal laga sangat padat ke depan. Dan taktik berjalan baik, dengan 4 peluang 100 persen tapi kita tidak bisa memanfaatkannya," kata Gall dalam sesi konferensi pers usai laga.

Gall memandang, gol Borneo FC merupakan hukuman bagi timnya yang banyak membuang peluang. Dimana banyaknya peluang yang malah membentur mistar gawang.

"Inilah yang terjadi di sepak bola. Pada saat kamu tidak memanfaatkan peluang tersebut. Maka lawan dengan satu momen kesempatan bisa cetak gol, karena pelanggaran yang kita berikan saat satu menit babak pertama usai," ujarnya.

Juru taktik asal Belanda ini menuturkan, timnya sejatinya bisa tidak kalah dalam pertandingan ini. Andai PSM Makassar bisa memanfaatkan banyaknya peluang di penghujung pertandingan.

"Harusnya kita bisa mendapatkan gol penyama kedudukan. Saya rasa kita harusnya bisa dapat poin," harapnya.

Pemain PSM Makassar, Ganjar Mukti, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan di laga ini.

"Tentu hasil mengecewakan karena kehilangan 3 poin. Jadi pelajaran buat kita. Kita hilang konsentrasi di menit akhir. Tapi ini jadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC , Fakhri Husaini merasa senang dengan hasil ini. Kemenangan tersebut tentu membuat timnya makin kokoh di papan tengah dan perlahan mencoba masuk ke papan atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)