Ditahan Southampton, Rangnick Mulai Pesimistis MU Finis 4 Besar

Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:30 WIB
loading...
Ditahan Southampton, Rangnick Mulai Pesimistis MU Finis 4 Besar
Manchester United mulai pesimistis bakal finais 4 besar/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengeluhkan pasukannya yang kurang tenang melawan Southampton. Akibatnya, Cristiano Ronaldo dkk hanya meraup satu angka usai ditahan 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu (12/2/2022). Rangnick mulai pesimistis MU bakal finis 4 besar.

Rangnick menilai skuadnya memiliki nasib yang sama dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Man United harus puas berbagi poin meski memiliki modal tambahan dengan bermain di markasnya sendiri, Old Trafford.



"Ya, kami tahu itu (empat besar akan sulit)," katanya setelah pertandingan seperti dilansir Daily Mail. "Itu adalah pertandingan keempat dari lima atau enam pertandingan terakhir di mana kami unggul 1-0 atau 2-0 dan tidak mendapatkan tiga poin. Jadi ini enam poin jika Anda menambahkan Aston Villa, Burnley dan pertandingan hari ini, itu akan menjadi enam poin. Itu bisa terjadi, tapi tidak enam poin."

Tim berjuluk The Red Devils itu sejatinya tampil lebih dominan ketimbang Southampton. Terbukti mereka bisa mencetak gol lebih dulu lewat Jadon Sancho di menit ke-21. Akan tetapi, tim tamu berhasil membalasnya di babak kedua lewat gol Che Adams (48’).



Menanggapi hasil tersebut, Rangnick mengakui kalau Man United seperti mengulangi kesalahan yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang mana mereka bermain unggul lebih dan mendominasi serangan akan tetapi akhirnya justru mendapatkan hasil imbang.

“Kami memiliki peluang yang lebih jelas untuk menang. Kami mendapat satu poin hari ini; kami mengharapkan tiga dan jelas membutuhkan tiga, tetapi itulah situasinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan kalau anak asuhnya bermain sangat bagus pada 30 menit pertama. Namun dia menilai kalau Southampton mulai mendapatkan tempo permainannya di akhir babak pertama sehingga mereka berhasil mencetak gol di menit awal babak kedua.

“Pada setengah jam pertama, kami bermain sangat bagus. Saya senang dengan penampilan kami. Kami tidak membiarkan mereka terlalu banyak mendapatkan peluang, tetapi mereka memiliki momen transisi di babak pertama dan kemudian mencetak gol awal di babak kedua,” ungkapnya.

Tentu hasil ini bukanlah hasil yang bagus untuk Man United. Pasalnya, mereka gagal mengambil kembali posisi empat yang saat ini diisi oleh West Ham United. Hasil imbang tersebut membuat The Red Devils berada di peringkat lima dan memiliki poin yang sama dengan tim asal London tersebut yaitu 40 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)